Airlangga Ungkap Isi Pertemuan Prabowo dengan Ketum Partai KIM

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 20 Jun 2024 19:55 WIB

Prabowo berkumpul dengan ketua umum partai KIM. Momen itu diunggah di akun Instagramnya. Prabowo berkumpul dengan ketua umum partai KIM. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden terpilih Prabowo Subianto berkumpul dengan para ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM). Pertemuan itu terungkap dari foto nan diunggah Prabowo di Instagram.

Dalam foto itu, Prabowo tampak mengobrol dengan Ketua Umum Partai Golkar, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hadir pula Menteri BUMN Erick Thohir. Sementara itu, beberapa ketua umum partai KIM lainnya, seperti Kaesang Pangarep, Fahri Bachmid, Agus Jabo, dan Ahmad Ridha Sabana tak hadir.

"Bersama Indonesia Maju," tulis Prabowo di akun IG @prabowo, Kamis (20/6).

Airlangga membeberkan isi pertemuan itu. Dia berbicara para ketua umum plus Erick Thohir mendengarkan paparan Prabowo tentang kebangsaan.

"Ya mengenai pentingnya strategi ke depan," ucap Airlangga di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (20/6).

Pertemuan itu digelar di Kementerian Pertahanan pagi ini setelah rapat para menteri dengan Jokowi. Airlangga berbicara tak melapor ke Jokowi mengenai pertemuan itu.

Pertemuan itu, kata Airlangga, digagas Universitas Pertahanan. Dengan argumen itu, Erick nan bukan ketua umum partai pun turut hadir.

"Enggak ada (pembahasan bangku kabinet), murni paparan," kata Airlangga.

(dhf/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional