Ada People Fest, Arus Lalu Lintas Sekitar DPR Dialihkan Malam Ini

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 04 Okt 2024 17:42 WIB

Kadishub DKI Jakarta membeberkan rekayasa lalin digelar di sekitar kompleks parlemen adalah untuk mendukung People Fest nan diadakan di laman gedung dewan. Para visitor People Fest di laman kompleks parlemen, Jakarta. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Dinas Perhubungan DKI Jakarta menerapkan pengalihan arus lampau lintas selama penyelenggaraan acara People Fest di sekitar kompleks parlemen, Jakarta, Jumat (4/10).

Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo membeberkan rekayasa lalin nan digelar untuk mendukung aktivitas di laman gedung DPR tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rincian rekayasa lampau lintas itu adalah pengalihan arus lalin nan dilakukan situasional di ruas Jalan Gelora dari Simpang Jalan Tentara Pelajar sampai dengan bukaan Median di depan Akses Masuk Lapangan Tembak Senayan.

Guna meminimalisasi kepadatan lalin saat pengalihan arus lalin, Syafrin menyampaikan sejumlah rute pengganti nan dapat dilalui pengendara.

"Arus lampau lintas dari Jalan Tentara Pelajar menuju Jalan Asia Afrika dapat menggunakan Jalan Tentara Pelajar-Jalan Patal Senayan-Jalan Asia Afrika," kata dia dalam keterangannya.

"Arus lampau lintas dari Jalan Asia Afrika menuju Jalan Tentara Pelajar dapat menggunakan Jalan Asia Afrika-Jalan Gerbang Pemuda-Jalan Gatot Subroto-Jalan Tentara Pelajar," imbuh Syafrin.

Untuk pengalihan arus lalin di Jalan Gelora diberlakukan pada Pukul 09.00 hingga 22.00 WIB.

Gelaran People Fest nan digelar di laman kompleks parlemen itu mau menyampaikan pesan semangat kebangsaan nan terus tumbuh dan berkembang di tengah masyarakat Indonesia dengan tema 'DPR Baru, Harapan Baru'.

People Fest menghadirkan intermezo musik dengan menampilkan musisi papan atas tanah air mulai dari Ndarboy, Wika Salim, Ungu hingga Dewa feat Virzha nan bakal memeriahkan penonton kurang lebih 10.000 visitor di kompleks parlemen.

Untuk memastikan penonton dan seluruh visitor merasa kondusif dan nyaman, tim Saber Artha Graha Peduli sudah menurunkan anggotanya untuk bekerja menjaga kebersihan dan keamanan.

Selain itu, tim medis dari AGP Arthakes dan Jasa Medika Transmedic telah bekerja-sama untuk menyediakan jasa kesehatan di letak People Fest berlangsung. Mereka membawa ambulans, menyediakan obat-obatan, dan bakal memberikan pelayanan kesehatan di tenda medis nan telah tersedia.

(mnf/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional