Aktivis 98 Adukan Kaesang Hilang ke Polisi

Sedang Trending 4 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah eksponen aktivis 98 membikin kejuaraan soal hilangnya Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep ke Polda Metro Jaya, Rabu (4/9).

Juru bicara eksponen Aktivis 98, Antonius Danar mengatakan kejuaraan ini dibuat untuk membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencari keberadaan Kaesang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kita juga datang ke sini untuk membantu KPK nan sedang kesulitan dalam mencari keberadaan Kaesang dan mengirimkan surat," kata Antonius di Polda Metro Jaya.

Lewat kejuaraan ini, kata Antonius, pihaknya berambisi kepolisian ikut membantu mencari keberadaan Kaesang. Ia menyebut Kaesang merupakan aset bangsa.

"Kami memberikan dorongan lembut kepada lembaga negara untuk saling berkoordinasi agar satu anak bangsa nan merupakan aset krusial alias aset bangsa bisa ditemukan," ujarnya.

Antonius mengatakan jika Kaesang sudah ditemukan, maka nan berkepentingan bisa segera memberikan keterangan mengenai rumor nan ramai belakangan ini soal penggunaan jet pribadi.

"Kaesang tidak diketahui keberadaannya menyulitkan KPK sebagai lembaga penegak norma untuk mengurai soal gratifikasi. Di sisi lain, PSI juga rugi lantaran Ketua Umumnya tidak bisa menjalankan tugas-tuhas kepartaian, padahal ini sudah menjelang Pilkada," katanya.

Lebih lanjut, Antonius meyakini keahlian nan dimiliki kepolisian dapat mempermudah proses pencarian terhadap Kaesang ini.

"Kami percaya Polri dengan keahlian SDM, jaringan, dan perangkat nan dimiliki bakal bisa menemukan Kaesang demi kepentingan semua pihak," katanya.

Polda Metro Jaya sejauh ini belum memberikan pernyataan mengenai kejuaraan ini. 

Kaesang berbareng sang Istri Erina Gudono tengah menjadi sorotan publik. Mereka disorot lantaran mengunggah style hidup mewah salah satunya mereka diduga menggunakan jet pribadi untuk pergi ke AS.

Setelah unggahan itu ramai di media sosial, Kaesang 'menghilang'. Terutama setelah KPK hendak meminta penjelasan soal dugaan akomodasi gratifikasi pesawat jet pribadi nan dipakai Kaesang dan Erina ke AS.

"Mengapa kami memerlukan penjelasan dari kerabat Kaesang mengenai perihal ini? Karena kami menduga patut diduga itu ada kaitannya dengan penyelenggara negara. Kan kita tahu orang tua dari Kaesang seperti itu," ucap Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dalam bertemu pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (30/8).

Di sisi lain, Sekjen PSI Raja Juli Antoni mengatakan Kaesang nyaris setiap hari sejak 28 Agustus selalu berkantor di DPP PSI. Ia pun mengaku sering berjumpa Kaesang secara pribadi di luar jam kantor.

"Hampir setiap hari setelah 28 Agustus 2024, Mas Kaesang 'ngantor' di DPP PSI. Bila tidak keluar kota, sore alias malam setelah jam kantor, saya secara pribadi selalu berjumpa dengan Mas Kaesang, berbincang tentang persiapan Pilkada 2024," kata Raja dalam keterangan tertulis, Selasa (3/9).

(dis/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional