Alasan PBB Copot Afriansyah Noor dari Jabatan Sekjen

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 17 Jun 2024 14:20 WIB

DPP PBB mengungkap argumen pencopotan Afriansyah Noor dari posisi Sekjen. PBB mengungkap argumen mencopot Afriansyah Noor dari posisi Sekjen. (partaibulanbintang.or.id)

Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB) mencopot Afriansyah Noor dari kedudukan Sekretaris Jenderal (Sekjen) dengan dalih konsolidasi jelang Pilkada 2024.

Penjabat (Pj) Ketua Umum PBB Fahri Bachmid menyebut pemberhentian Ferry Noor, panggilan akrabnya, dilakukan salah satunya atas pertimbangan akselarasi konsolidasi internal partai terutama Pilkada langsung tahun 2024 ini.

Fahri juga menyebut pemberhentian Ferry, nan juga menjabat Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker), sudah sesuai sistem Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (ART) PBB.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut dia, penggantian posisi Sekjen alias pengurus dalam struktur partai adalah perihal nan lumrah dan biasa saja. Sebagai penggantinya, Fahri menunjuk Ketua DPW PBB Jawa Timur Mohammad Masduki sebagai Sekjen PBB nan baru.

"Proses pergantian posisi pengurus serta Sekjen di internal PBB sering terjadi dilakukan karena itu merupakan kewenangan penuh dari Ketua umum alias Penjabat Ketua Umum DPP PBB sesuai sifat kepentingan dan kebutuhan organisasi," kata dia.

Ferry Noor sebelumnya mengaku dicopot saat tengah kunjungan dinas di Jenewa, Swiss, Rabu (12/6).

"Per tanggal 12 Juni 2024 kemarin, saya sudah diberhentikan dengan beberapa kawan-kawan sebagai pengurus PBB dan buletin ini saya terima ketika saya sedang berada dan dinas di konvensi ILO di Jenewa, Swiss," kata Ferry, dalam video nan diunggah di TikTok, Minggu (16/6).

Dalam unggahan itu, Ferry tak menunjukkan kekesalan. Dia berterima kasih kepada partainya terutama atas tugas nan dia emban saat ini sebagai Wamenaker.

"Dan sebagai orang nan sudah diberhentikan oleh PBB, khususnya Pak Yusril dan teman-teman, saya mengucapkan ribuan terima kasih. Dan tepatnya juga hari ini tanggal 15 Juni, 2 tahun saya mengabdi sebagai Wakil Menteri Tenaga Kerja di pemerintahan Bapak Joko Widodo."

"Semua ini saya lakukan sebagai amanah nan diberikan oleh partai, baik itu sebagai lembaga partai maupun pribadi," ujar Ferry.

(thr/arh)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional