Alasan Yaqut Absen Rapat Evaluasi Haji: Tak Dapat Tiket Pesawat

Sedang Trending 1 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 28 Sep 2024 08:15 WIB

Menteri Agama Yaqul Cholil Qoumas kembali tidakhadir dalam rapat pertimbangan penyelenggaraan haji lantaran tak dapat tiket pesawat pulang ke Indonesia. Menteri Agama Yaqul Cholil Qoumas kembali tidakhadir dalam rapat pertimbangan penyelenggaraan haji lantaran tak dapat tiket pesawat pulang ke Indonesia. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas absen dalam rapat pertimbangan penyelenggaraan haji pada Jumat (27/9). Ia berdasar tengah berada di luar negeri dan tidak mendapat tiket pesawat ke Indonesia.

Pansus Haji DPR kembali kandas memanggil Yaqut guna pertimbangan penyelenggaraan ibadah haji 2024. Anggota Komisi VIII Selly Andriany Gantina menyatakan Yaqut tidak mematuhi UU lantaran absen.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kalau secara patokan memang harusnya Menag hadir, lantaran memang di situ definitif pertimbangan dihadiri langsung oleh Menteri Agama," kata Selly saat ditemui usai rapat pada Jumat (27/9).

Pansus Haji beberapa kali memanggil Yaqut sejak Selasa (10/9). Pemanggilan kedua dilayangkan pada Rabu (18/9), kemudian nan ketiga pada Senin (23/9).

Pada pemanggilan pertama, Yaqut mangkir lantaran sedang berada di Kalimantan Timur untuk menghadiri MTQ. Namun, dia membantah mangkir dari dua panggilan setelahnya dan menyatakan tidak pernah menerima surat panggilan.

"Saya belum pernah mendapatkan surat panggilan itu. Bisa dicek di Kesekjenan DPR. Kan, bisa dicek ya," kata Yaqut di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (11/9).

Sementara itu, Pansus Haji DPR tetap bakal menyerahkan hasil kerja mereka dalam rapat Paripurna terakhir DPR periode 2024-2029 pada Senin (30/9).

(els/asr)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional