Anak Benyamin Sueb Pimpin Warga ke PDIP, Minta Usung Anies di Pilkada

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 13 Agu 2024 12:14 WIB

Anak dari seniman Betawi Benyamin Sueb, Biem Triani Benyamin meminta PDIP mendukung Anies Baswedan maju Pilkada 2024. Anak dari seniman Betawi Benyamin Sueb, Biem Triani Benyamin meminta PDIP mendukung Anies Baswedan maju Pilkada 2024. (Endro Priherdityo)

Jakarta, CNN Indonesia --

Koordinator Poros Jakarta sekaligus anak dari seniman Betawi Benyamin Sueb, Biem Triani Benyamin memimpin sejumlah massa penduduk Betawi ke Kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (13/8).

Kedatangan mereka diwarnai oleh konvoi ondel-ondel dengan busana Beskap unik Betawi. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat.

Biem mengaku mendukung Anies Baswedan untuk maju di Pilgub DKI Jakarta 2024. Ia memandang Anies sekarang sedang dizalimi agar tak dapat tiket partai politik untuk maju Pilgub.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kita mau kerakyatan nan sehat dan bertumpu pada kemauan warganya. Dan kita lihat persoalan nan ada di Jakarta, KJP, BOTI [Bantuan Operasional Tempat Ibadah] itu berbeda ketika Pak Anies sama sekarang," kata Biem.

Biem memandang ada kemauan berbareng antara penduduk Betawi Jakarta dan PDIP untuk bersama-sama mendukung Anies maju Pilgub. Ia pun tak mempermasalahkan siapa nantinya kader PDIP nan bakal diusung untuk mendampingi Anies.

"Makanya kami ke sini untuk besanan, untuk meminang katakan lah kelak bersama-sama PDIP dengan Pak Anies," kata dia.

Biem meminta pula kepada PDIP agar Pilkada Jakarta jangan sampai diwarnai oleh kejadian calon tunggal melawan kotak kosong. Baginya, penduduk Jakarta kudu diayomi semuanya, jangan sampai dikuasai oleh segelintir orang.

"KKN kita tak suka. PDIP juga enggak suka dengan KKN. Itu kemauan kita berbareng agar PDIP dengan partai lain berbareng Pak Anies kita bakal mendukung. Siapapun calonnya silakan," kata dia.

Di tempat nan sama, Djarot mengaku menerima aspirasi tersebut. Namun, dia memberikan catatan jika PDIP tak bisa mengusung kandidat sendiri di Pilkada Jakarta.

"Tapi ingat kita enggak bisa maju sendiri. Kita perlu kerja sama dengan partai-partai nan lain," kata Djarot.

Anies sekarang tengah diterpa rumor penjegalan agar tak maju di Pilgub DKI Jakarta 2024. Belakangan ini PKS nan awalnya sudah mengusung Anies berpasangan Sohibul Iman telah mengirim sinyal kuat bakal mengurungkan support untuk Anies maju Pilgub Jakarta.

Partai lain nan sempat menyuarakan support ialah NasDem dan PKB, belum juga mengeluarkan surat keputusan dukungan. Dua partai ini juga mengirim isyarat bakal masuk barisan pendukung Prabowo Subianto.

(rzr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional