Angkutan Feeder Penyambung Koridor BRT di Solo Peluang bagi Perusahaan Otomotif

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Solo - Pemerintah Kota Solo menilai kebutuhan bakal pikulan umum berupa bus feeder sebagai penyambung antarkoridor bus rapid transit di Solo, ialah Batik Solo Trans (BST), dapat menjadi kesempatan pasar nan bisa digarap oleh perusahaan otomotif. 

Hal itu disampaikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Solo, Gatot Sutanto saat mewakili Wali Kota Solo, Teguh Prakosa datang di aktivitas Daihatsu Kumpul Sahabat nan digelar oleh PT Astra Daihatsu Motor di laman parkir Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu, 26 Agustus 2024. 

Menurut Gatot, arus lampau lintas di Kota Solo saat ini sudah terbilang padat. Sehingga diharapkan masyarakat pada umumnya, termasuk pegawai negeri sipil (PNS), dapat meningkatkan penggunaan sarana transportasi umum demi mengurai kemacetan. 

"Solo kan sekarang sudah padat. Harapannya PNS, masyarakat, pakai transportasi massal. Saat inia sudah ada koridor BST, tapi untuk menyambung antarkoridor kan perlu ada transportasi juga nan memudahkan warga, dari jalan mini ke besar," ungkap dia. 

Ia mengatakan saat ini Solo sudah mempunyai pikulan feeder alias penghubung. Meski demikian, pihaknya terbuka jika ada perusahaan otomotif nan mau ambil bagian pada pengadaan armada untuk feeder, termasuk Daihatsu. 

"Apalagi sekarang sudah banyak koridor dan halte ya. Kami mau Kota Surakarta jika bisa makin maju tapi tidak makin padat, jadi transportasi makin lancar. Itu salah satu parameter kemajuan kota, lampau lintasnya ramai tapi jangan stuck," katanya. 

Ia mengatakan jika terlalu padat kendaraan dan berakibat pada macet maka visitor bakal enggan berjamu ke Solo. Oleh lantaran itu, dia mengatakan keberadaan transportasi publik menjadi pengganti terbaik. 

Menanggapi perihal itu, Marketing and Corporate Communications Director PT Astra Daihatsu Motor Sri Agung Handayani menyambut baik pernyataan nan disampaikan oleh Gatot. 

Iklan

"Kami siap dan menunggu gimana kami bisa berkontribusi. Ya kelak perlu pembicaraan lagi, lantaran ini mengenai kebijakan pemerintah," ucap dia.

Di sisi lain, Daihatsu Kumpul Sahabat menjadi arena silaturahmi bagi masyarakat, termasuk organisasi otomotif. Dalam aktivitas itu Daihatsu menghadirkan beragam akomodasi nan dapat dinikmati, mulai dari pagelaran nan diikuti beragam organisasi Daihatsu. Mereka dapat menjajakan jualannya dari bagasi mobil, ragam kuliner nusantara dari food truck, pagelaran musik dari grup band ternama, senam Zumba bersama, hingga talkshow dengan tema tips bermanfaat. 

Dalam kesempatan itu dipamerkan juga puluhan mobil Daihatsu dari keluaran lawas hingga saat ini. Tersedia juga jasa purnajual seperti pengecekan kendaraan dan uji emisi gratis, sehingga mobil Daihatsu kesayangan pengguna tetap terawat, mempunyai nilai jual kembali tetap tinggi, apalagi setelah beberapa tahun penggunaan.

Daihatsu juga menyediakan beragam penawaran menarik dari meliputi paket penjualan khusus, didukung akomodasi test drive untuk menikmati sensasi berkendara aman, nyaman, dan menyenangkan berbareng mobil Daihatsu bagi calon pembeli mobil.

"Harapannya aktivitas ini memberikan akibat positif dan faedah bagi para pengguna kami, pelaku UMKM, komunitas, serta masyarakat di Solo dan sekitarnya," katanya.

Pilihan Editor: Spesifikasi Jet Gulfstream G650 nan Diduga Ditumpangi Kaesang dan Erina Gudono

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis