Anies Balas Puan soal Pilkada Jakarta 2024: PDIP Juga Menarik

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 07 Jun 2024 16:58 WIB

Anies Baswedan merespons Ketua PDIP Puan Maharani nan menyatakan kesukaan kepadanya untuk maju di Pilkada Jakarta 2024, Anies Baswedan respons pernyataan Puan Maharani soal support di Pilkada Jakarta 2024. (CNN Indonesia/Hesti Rika)

Jakarta, CNN Indonesia --

Eks capres nomor urut 1, Anies Baswedan angkat bunyi soal kesempatan dirinya maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta lewat support PDIP.

Wacana itu sempat menguat setelah Ketua DPP PDIP, Puan Maharani terang-terangan menyatakan ketertarikannya kepada Anies. Dimintai tanggapan soal itu, Anies hanya menjawab singkat, bahwa dirinya juga menyatakan kesukaan kepada PDIP.

"PDIP juga menarik," kata Anies saat berjamu ke Taman Literasi, Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (7/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Anies mengaku hingga saat ini belum mempunyai keputusan final untuk maju di Pilkada Jakarta. Dia bilang tetap menjalin komunikasi dengan semua pihak terutama masyarakat dan relawannya.

Namun, dia mengaku mempertimbangkan aspirasi tersebut. Dia berambisi keputusan untuk dirinya maju bakal segera disampaikan dalam waktu dekat. 

"Dan kami mempertimbangkan banget serius mudah-mudahan nggak lama lagi sampai kepada konklusi dan keputusan," kata Anies.

"Yang jelas saya merasa sangat terhormat sekali dengan teman-teman nan memberikan kepercayaan juga relawan-relawan nan selama ini sudah memberikan kepercayaan, memberikan pandangannya," imbuhnya.

Sebelumnya, Puan Maharani menilai Anies patut dipertimbangkan di Pilkada Jakarta pada November 2024.

"Menarik juga Pak Anies," kata Puan usai memimpin Rapat Paripurna di kompleks parlemen, Selasa (4/6).

Puan mengatakan partainya realistis saat ditanya kesempatan PDIP mengusung kadernya pada pilkada mendatang, terutama di Jakarta. Menurut dia, setiap wilayah mempunyai dinamika politik nan berbeda.

"Ya kudu realistis gimana memandang situasi di lapangan lantaran setiap wilayah itu wilayahnya itu beda-beda," katanya.

(thr/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional