Anies Baswedan hingga Megawati Bakal Hadiri Mukernas Perindo

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 29 Jul 2024 20:02 WIB

Anies Baswedan dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bakal menghadiri Mukernas Perindo. Megawati dan Anies bakal hadiri Mukernas Perindo. (Antara Foto Dhemas Reviyanto dan Fakhri Hermansyah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo mengatakan bakal calon gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bakal menghadiri Mukernas Perindo nan digelar Senin (29/7) hingga Rabu (31/7).

Angela mengatakan Megawati bakal menjadi pembicara di hari kedua pada Selasa (30/7) sementara Anies bakal menjadi pembicara Hari ketiga pada Rabu (31/7).

"Hari kedua bakal ada bimtek bagi kader nan diawali dengan sesi unik Kebangsaan dan Pancasila dari Presiden ke 5 Republik Indonesia Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Angela dalam konvensi pers di Inews Tower, Jakarta, Senin (29/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"(Hari ketiga) sesi hubungan Legislatif dan Eksekutif oleh Pak Anies Baswedan," tambahnya.

Lebih lanjut, Angela menjelaskan bakal ada tokoh-tokoh lain nan dijadwalkan menjadi pembicara. Seperti Menparekraf Sandiaga Uno, Ketua KPK Nawawi Pomolango, hingga Sudirman Said.

Di sisi lain, Angela menyebut mukernas Perindo ini terbagi menjadi 3 agenda utama. Salah satunya, pemberian surat rekomendasi kepada sejumlah calon kepala wilayah (cakada) di Pilkada serentak 2024.

"Ada 3 agenda utama nan bakal kami lakukan, ialah di hari ini kita bakal memberikan rekomendasi cakada, lampau ada pembinaan kader dan personil legislatif terpilih, agar siap bekerja sebelum dilantik, dan konsolidasi DPW," ujar dia.

Sebelumnya, Anies telah resmi diusung oleh PKS-NasDem untuk maju sebagai cagub di Pilgub Jakarta 2024. Dukungan kedua partai itu membikin Anies memenuhi syarat mengikuti arena perebutan bangku Jakarta 1.

Nama Anies pun masuk dalam bursa cagub Jakarta nan berpotensi diusung oleh PDIP. Namun, keputusan tersebut bakal diambil oleh Megawati.

(mab/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional