Anies Enggan Komentar Calon Rival di Jakarta: Lebih Pikirin Warga

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan menanggapi beberapa nama nan berpotensi maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024 dan menjadi calon rivalnya. Beberapa di antaranya adalah Ridwan Kamil (RK) hingga Kaesang Pangarep.

Anies justru menyatakan perihal nan paling krusial dilakukan saat ini adalah memikirkan kepentingan warga. Ia mengatakan perlu ada program kerja dan strategi nan dipersiapkan guna membikin Jakarta menjadi kota nan lebih baik lagi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya lebih memandang pentingnya memikirkan nasib penduduk Jakarta daripada tentang siapa nan bakal ikut kompetisi," kata Anies di Masjid Babul Khoirot, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (17/6).

"Karena ini tentang masa depan rakyat Jakarta, ini tentang masa depan gimana kota ini tetap setara setara buat semua," dia menekankan.

Anies kemudian menyoroti akhir-akhir ini Jakarta dihadapkan pada sejumlah masalah, seperti wong cilik nan kalah, biaya hidup Jakarta nan semakin tinggi, serta kebijakan support lansia nan menurutnya perlu diperbaiki kembali.

"Lalu KJP nan kudu diperbaiki. KJMU untuk mahasiswa unggul nan kemarin mahasiswa unggulnya mengeluh lantaran pemotongan. Itu semua jauh lebih penting, bagi saya," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]

Mantan capres 2024 itu kembali menegaskan saat ini justru nan terpenting adalah memikirkan keberlanjutan Jakarta di masa depan. Jakarta menurutnya tetap memerlukan perhatian unik terutama untuk rakyat nan mini dan lemah.

Sebab Jakarta menjadi sasaran urbanisasi dengan angan mendapatkan kehidupan nan lebih layak dan sejahtera.

"Fokus saya di sana, bukan pada proses-proses politik itu. Saya lebih merasa krusial untuk memikirkan nasib seperti penduduk Kampung Bayam, nasib penduduk kampung-kampung padat, nan akhir-akhir ini mereka tidak dijadikan prioritas utama," ujar Anies.

Anies Baswedan sebelumnya juga telah menerima amanah nan diterimanya dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Kabinet Kerja ini mengatakan support dari PKB Jakarta merupakan amanah nan besar, namun bukan sesuatu nan berat. Ia pun berambisi perjalanan ini bisa dilalui bersama-sama ke depannya.

Baginya, PKB Jakarta menjadi nan pertama mendobrak untuk memulai perjuangan di Pilkada DKI Jakarta.

Anies pun menyinggung selama ini kerap bekerja sama dengan PKB di Jakarta. Ia menyinggung sudah lama bekerja sama dengan Ketua PKB Jakarta Hasbiallah Ilyas sejak di awal menjadi gubernur hingga selesai menuntaskan amanahnya.

(khr/chri)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional