Anies Respons Sinyal PKS Dukung RK di Pilkada Jakarta

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 08 Agu 2024 12:37 WIB

Anies Baswedan mengaku percaya PKS tak bakal berubah pikiran terhadap sosok nan bakal diusung di Pilkada 2024. Anies Baswedan mengaku percaya PKS tak bakal berubah pikiran terhadap sosok nan bakal diusung di Pilkada 2024. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)

Jakarta, CNN Indonesia --

Anies Baswedan mengaku percaya PKS tak bakal berubah pikiran dan tetap sesuai dengan usulan dari DPW PKS Jakarta mengenai sosok nan bakal diusung di Pilkada Jakarta 2024.

Hal tersebut disampaikan Anies merespons PKS nan membuka kesempatan untuk mengusung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta.

"Nah nama-nama itu adalah gambaran dari aspirasi warga, nah saya percaya dan sampai sekarang kan juga tetap sama bahwa semua bakal bekerja berbareng untuk nantinya bersama-sama memenangkan Pilkada Jakarta," kata Anies di Akademi Bela Negara NasDem, Jakarta, Kamis (8/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Anies pun percaya semua calon gubernur-wakil gubernur nan bakal diusung parpol di Pilkada Jakarta bakal sesuai dengan usulan dari pengurus tingkat daerah.

"Jadi saya percaya bahwa semua nan sudah mendapatkan petunjuk dari rakyat Jakarta bakal menjaga petunjuk ini dengan baik," ujar dia.

Di sisi lain, Anies menilai kontestasi Pilkada Jakarta adalah ikhtiar untuk memajukan Jakarta menjadi kota nan lebih maju.

"Itulah nan menjadi konsentrasi kami selama ini dan kami percaya semua partai juga menginginkan agar Jakarta menjadi maju dan berkembang, kita fokusnya ke situ," tutur dia.

Sebelumnya, PKS membuka opsi untuk berasosiasi dengan Koalisi Indonesia Maju Plus (KIM Plus) nan digadang-gadang bakal mengusung RK sebagai cagub di Pilkada Jakarta.

Juru Bicara PKS, Muhammad Kholid berbicara bahwa opsi itu sekarang sedang dikaji oleh ketua pusat partainya. Langkah itu dilakukan setelah usulan untuk mengusung Anies belum memenuhi syarat pencalonan bangku DPRD.

"Salah satu opsi komunikasi tersebut adalah membangun komunikasi politik dengan KIM di mana RK sebagai calon definitif mereka saat ini. Opsi ini sedang dikaji oleh ketua PKS," ucap Kholid saat dihubungi, Rabu (7/8).

Adapun PKS sebelumnya telah mengusung Anies berbareng Sohibul Iman sebagai cagub-cawagub untuk memperebutkan bangku Jakarta 1.

(mab/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional