Anies Sinyal Bikin Parpol, Partai Perubahan Indonesia Viral di X

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 31 Agu 2024 15:10 WIB

Nama Partai Perubahan Indonesia ramai diperbincangkan di media sosial X setelah Anies Baswedan menyatakan kemungkinan membikin partai baru. Nama Partai Perubahan Indonesia viral setelah Anies Baswedan membuka kesempatan untuk membentuk partai baru. (Tangkapan layar YouTube Anies Baswedan)

Jakarta, CNN Indonesia --

Nama Partai Perubahan Indonesia viral hingga menjadi trending topic di Twitter alias X pada Sabtu (31/8). Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Partai Perubahan Indonesia disebut-sebut bakal menjadi nama partai politik yang bakal dibentuk Anies Baswedan.

Jumat (30/8) malam, Anies melalui video memang menyatakan kemungkinan untuk membikin partai politik alias organisasi masyarakat (ormas) baru.

"Abah Anies Baswedan sementara cukup dulu ya,Tuhan mencatat perjuangannya bukan hasilnya. Selanjutnya kembali ke Indonesia mengajar sembari mempersiapkan Partai Perubahan Indonesia. Semangat terus untuk Indonesia makmur, berkah lepas dari para pengkhianat," tulis seorang pengguna X.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meski Anies belum menyampaikan secara resmi bakal membentuk Partai Perubahan Indonesia, sudah banyak netizen nan mengaku siap menjadi kader.

"Bismillah bakal berasosiasi dengan Pak Anies di Partai Perubahan Indonesia berjuang sampai menang untuk Indonesia setara dan sejahtera untuk semua. Barakallah," tulis pengguna nan lain.

"InsyaAllah untuk partai perubahan indonesia... saya siap jadi kadernya..amin," kata demikian akun yang lain dalam unggahannya.

Ada juga netizen nan menyebut nama Tom Lembong cocok sebagai majelis pembina Partai Perubahan Indonesia. Tom Lembong diketahui merupakan Co-Captain Tim Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) saat Pilpres 2024 lalu.

"Sehat selalu untuk mas @aniesbaswedan dan mas @tomlembong. InsyaAllah kami sebagai pendukung dan simpatisan militan kalian siap mendukung apapun nan kalian bakal wujudkan termasuk jika mau membikin partai sendiri ialah Partai Perubahan Indonesia," tulis sebuah akun di X.

Anies sebelumnya memberi sinyal bakal membangun partai politik baru usai kandas mengikuti kontestasi Pilkada serentak 2024. Ia mengaku wacana tersebut berasas usulan nan diberikan masyarakat akhir-akhir ini.

Anies mengatakan wacana tersebut bisa saja diwujudkan jika semangat perubahan dari masyarakat Indonesia tak berakhir dan semakin membesar.

"Maka membangun ormas alias membangun partai baru mungkin itu jalan nan bakal kami tempuh kita lihat sama sama ke depan," kata Anies dalam kanal Youtube Anies Baswedan, Jumat (30/8).

Ia menyatakan partai politik tersebut bakal menjadi wadah bagi aktivitas politik nan mengedepankan substansi dan kesetaraan dalam demokrasi.

"Semoga tidak terlalu lama lagi kita bisa mewujudkan langkah-langkah kongkrit untuk bisa mewadahi aktivitas nan sekarang ini makin hari makin membesar," kata Anies.

"Menginginkan Indonesia nan lebih setara kerakyatan nan lebih sehat politik nan lebih mengedepankan policy gagasan," sambungnya.

(fby/sur)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional