Anies Sudah Susun Draf Visi-misi Maju Pilgub DKI, Dibantu Tom Lembong

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan tim sukses Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024, Sulfikar Amir mengungkapkan Anies Baswedan dibantu oleh Thomas Lembong telah menyusun draf visi misi untuk Anies maju di Pilgub Jakarta 2024.

Hal ini dia ungkapkan dalam cuitannya di media sosial X pribadinya @sociotalker. Cuitannya itu memperlihatkan arsip draf visi-misi Anies jika maju di Pilgub DKI Jakarta 2024.

"Suihh....pelan-pelan rupanya pak @tomlembong dan tim udah bergerak nih. gak sabar liat ide-ide segar apa yg bakal diusung abah @aniesbaswedan buat jakarta 5 tahun ke depan! chemangat...!!," cuit Sulfikar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

[Gambas:Twitter]

CNNIndonesia.com telah diizinkan Sulfikar untuk mengutip cuitan beserta foto-foto draf visi-misinya tersebut.

Dalam foto draf arsip visi-misi itu, Anies mempunyai visi 'Menjadikan Jakarta kota terbaik di Asia Tenggara, dalam aspek kesehatan, pendidikan, dan kebahagiaan warganya; melalui kepemimpinan nan kolaboratif, pembuatan kesempatan kerja dan kesempatan upaya termasuk digitalisasi, pelestarian lingkungan hidup, serta pengembangan kehidupan beragama, sosial, dan budaya'.

Sementara itu, terdapat salah satu poin misi 'Jakarta nan Ekonominya Beneran Tumbuh, Inklusif, Dan Cuan Untuk Semua'. Misi ini menjabarkan penduduk Jakarta selalu bisa dapat kerja dan kenaikan penghasilan nan layak.

Melalui draf misi ini, Anies mau mendorong peningkatan gelombang konferensi, meetings, konser serta event olahraga besar. Kemudian juga mendorong sektor kesehatan dengan Medical Check-Up Gratis dan membangun sektor kebugaran (wellness/fitness/personal care/beauty).

Kemudian terdapat misi 'Jakarta nan Pembangunan Infrastrukturnya Beneran Nyata, Lestari, dan Cool'. Misi ini dijabarkan dalam program transportasi cuma-cuma bermobilitas cerdas, terintegrasi melalui Jaklingko 2.0; Program penanaman 750,000 pohon baru, membangun 3,000 titik berlindung (untuk pe-sepeda motor termasuk Ojol hingga ekspansi Wi-Fi cuma-cuma berbobot tinggi di ruang-ruang publik.

Anies juga menyusun draf misi 'Jakarta nan pelayanan pemerintahannya beneran transparan, praktis, dan cekatan'. Salah satu programnya adalah ekspansi aplikasi dan situs internet JAKI hingga Menerapkan pola kerja moderen di birokrasi seperti agenda kerja nan elastis termasuk WFH (Work from Home) dan WFA (Work from Anywhere) 1-2 hari per minggu.

Terpisah, ahli bicara Anies Baswedan, Angga Putra Fidrian telah membenarkan draf arsip visi misi Anies untuk maju di Pilgub Jakarta 2024 nan beredar tersebut.

"Betul, itu draft visi dan misi nan bakal di bawa ke Jakarta periode 2," kata Angga kepada CNNIndonesia.com, Selasa (13/8).

Angga mengatakan penyusunan draf visi dan misi Anies itu dibantu oleh mantan Menteri Perdagangan Tom Lembong.

Baginya, visi, misi dan pendapat nan bakal dibawa Anies jalan terus meski saat ini belum ada kepastian partai mana nan bakal mengusungnya. Ia menilai tiap-tiap partai politik mempunyai dinamikanya masing-masing.

"Kalau partai politik pasti punya dinamikanya masing-masing. Kami menghargai proses masing-masing. Gagasan, visi dan misi jalan terus, saat ini sudah disiapkan untuk kelak disampaikan ke masyarakat saat kampanye," kata Angga.

Anies sekarang tengah diterpa rumor penjegalan agar tak maju di Pilgub DKI Jakarta 2024. Partai politik belum ada nan resmi mengusung Anies sampai hari ini untuk maju Pilgub.

PKS nan awalnya sudah mengusung Anies berpasangan Sohibul Iman telah mengirim sinyal kuat bakal mengurungkan support untuk Anies maju Pilgub Jakarta.

Mereka menilai hingga tenggat waktu nan diberikan ialah 4 Agustus, Anies tak kunjung mengantongi support dari partai lain.

Padahal PKS tetap butuh tambahan empat bangku untuk mengusung cagub-cawagub. Partai lain nan sempat menyuarakan support ialah NasDem dan PKB, belum juga mengeluarkan surat keputusan dukungan. Dua partai ini juga mengirim isyarat bakal masuk barisan pendukung Prabowo Subianto.

Kini, PKS memilih untuk lebih konsentrasi menempuh opsi berkomunikasi dengan partai politik di Koalisi Indonesia Maju.

(rzr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional