Aplikasi LIBAS, Cara Polrestabes Semarang Jaga Kamtibmas

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Semarang, CNN Indonesia --

Polrestabes Semarang mempunyai terobosan untuk mencegah tindak kejahatan serta mewujudkan keamanan dan ketertiban di masyarakat (kamtibmas).

Terobosan nan dilakukan Polrestabes Semarang tersebut berupa aplikasi LIBAS alias Polisi Hebat Semarang. Aplikasi tersebut bisa digunakan oleh masyarakat untuk membikin laporan kejadian tertentu, mulai situasi pelaporan biasa, pengaduan, hingga situasi darurat.

Di dalam aplikasi, terdapat fitur Button SOS namalain 'kentongan digital' yang dipantau langsung oleh petugas kepolisian sehingga dapat sigap sigap dan tanggap mendatangi letak kejadian.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ini memberikan kemudahan akses pelaporan kejadian bagi seluruh masyarakat dari mana saja nan membutuhkan.

Kini, aplikasi LIBAS juga menjadi jagoan kepolisian setempat untuk memberikan jasa publik dari kepolisian untuk masyarakat.

Inovasi berbasis aplikasi pelaporan digital nan digagas Polrestabes Semarang ini tentunya sangat berfaedah untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat Jawa Tengah.

Polrestabes Semarang merupakan salah satu kandidat nan dinominasikan dalam CNN Indonesia Awards. Ajang penghargaan nan digelar CNN Indonesia ini bakal berjalan pada Rabu (14/8) di Semarang, Jawa Tengah.

CNN Indonesia Awards nan digelar di Semarang merupakan arena penghargaan kelima. Sebelumnya, CNN Indonesia Awards telah digelar di Makassar, Bali, Palembang, dan Medan.

Polrestabes Semarang adalah Kepolisian Resor Kota Besar nan bekerja menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Semarang, Jawa Tengah.

Sebagai lembaga penegak hukum, Polrestabes Semarang mempunyai peran vital dalam menciptakan lingkungan nan kondusif dan kondusif bagi masyarakat.

Sampai saat ini, Polrestabes Semarang terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerjanya dalam menjaga keamanan Kota Semarang.

Dengan beragam macam penemuan digital dan program nan berorientasi pada masyarakat, Polrestabes Semarang berkomitmen untuk menjadi lembaga kepolisian nan profesional, modern, dan tepercaya.

Komitmen tersebut juga sejalan dengan visinya nan mau mewujudkan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat nan prima, tegaknya norma dan keamanan dalam negeri nan mantap, serta terjalinnya sinergi polisional nan proaktif.

(avd/fef)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional