Armor Toreador Suami Intan Nabila Ditetapkan Jadi Tersangka KDRT

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 14 Agu 2024 10:13 WIB

Polisi menetapkan Armor Toreador, suami dari selebgram Intan Nabila sebagai tersangka kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Selebgram Intan Nabila menjad korban KDRT suaminya, Armor Toreador. (Tangkapan layar IG @cut.intannabila)

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi menetapkan Armor Toreador, suami dari selebgram Intan Nabila sebagai tersangka kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Armor sukses ditangkap di sebuah hotel di wilayah Kemang, Jakarta Selatan pada Selasa (13/8) malam. Usai penangkapan, interogator Polres Bogor lantas melakukan gelar perkara dan menetapkan Armor sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

"Pukul 22.00 kurang lebih, kasus tersebut sudah kita naikkan ke penyidikan, pemeriksaan dilaksanakan sebagai tersangka dan kami telah melakukan penahanan terhadap kerabat ATG dengan pasal berlapis," kata Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro dalam konvensi pers, Rabu (14/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam kasus ini, Armor dijerat Pasal 44 ayat 2 UU Nomor 23 Tahun 2004 mengenai kekerasan bentuk dalam rumah tangga dengan ancaman 10 tahun penjara.

Kemudian, Pasal 80 Nomor 35 Tahun 2014 mengenai kekerasan terhadap anak dengan ancaman 4 tahun 8 bulan ditambah 1/3. Terakhir, Armor dijerat Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman paling lama 5 tahun penjara.

Rio menyampaikan bakal berhati-hati dalam mengusut kasus ini. Seluruh interogator nan dilibatkan dalam penanganan perkara ini adalah polisi wanita (polwan).

"Kami juga menunjuk seluruh interogator dari Polres Bogor adalah interogator PPA nan wanita ialah polwan. Jadi kasus ini sangat luar biasa, tolong kawal kami seluruh masyarakat Indonesia, agar kami bisa memberikan pembelajaran melalui investigasi kami," ujarnya.

Kasus ini bermulai saat selebgram Cut Intan Nabila mengunggah rekaman video tindakan KDRT mengenai nan dialaminya di akun Instagramnya.

Dalam unggahan itu, terlihat Intan dan suaminya terlibat dalam cekcok. Kemudian, pelaku terlihat memukuli korban hingga tersungkur.

Korban pun sempat berteriak kesakitan, namun pukulan terus dilayangkan. Tak hanya itu, anak korban nan saat itu ada di kasur juga sempat terkena tendangan nan dilakukan oleh pelaku.

Dalam keterangan unggahan itu disampaikan KDRT itu bukan kali pertama terjadi. Korban juga mengaku mempunyai puluhan video nan merekam tindakan KDRT tersebut.

Polisi pun turun tangan untuk mengusut kasus tersebut dan sukses menangkap pelaku di sebuah hotel di Jakarta Selatan. Usai penangkapan, pelaku langsung dibawa ke Polres Bogor untuk diperiksa.

(dis/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional