Arteria Lepas Jatah DPR: Romy Royal Family, Saya Petugas Partai

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 30 Sep 2024 13:56 WIB

Arteria Dahlan mengaku sadar diri telah dibesarkan PDIP. Sehingga dia rela mundur dari personil DPR terpilih digantikan Romy Soekarno. Arteria Dahlan mengaku sadar diri telah dibesarkan PDIP untuk itu dia rela mundur dari personil DPR terpilih digantikan Romy Soekarno. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Arteria Dahlan mengungkap argumen rela digantikan oleh anak dari Rachmawati Soekarnoputri alias cucu Soekarno, Romy Soekarno dari bangku DPR RI.

Arteria mengaku sadar diri telah dibesarkan oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sehingga kudu tegak lurus kepada partai.

"Ibu Mega itu kan manajer, dia tahu mana nan pas dan mana nan kurang pas. Ya mungkin saat ini ya, ada pekerjaan-pekerjaan unik nan memang bakal dideliver kepada Mas Romi," kata Arteria di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (30/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Arteria pun merasa mulia lantaran menjalankan tugas partai dengan digantikan oleh Romy dari bangku DPR RI.

Terlebih, kata dia, Romy adalah sosok nan mempunyai darah alias keturunan langsung dari Presiden Pertama RI ialah Soekarno.

"Apalagi penggantinya kan Mas Romy, bagian daripada Royal Family. Saya di sini ya, sebagai petugas partai," ujar dia.

Arteria mengaku tak masalah tidak kembali menduduki bangku di Senayan. Ia menilai perihal ini juga menjadi kesempatan untuk beristirahat.

Sebelumnya, Romy secara resmi bakal menjadi DPR terpilih menggantikan Arteria melalui Keputusan KPU Nomor 1401 tahun 2024 tentang Perubahan Kelima Atas Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 1206 Tahun 2024 tentang Penetapan Calon Terpilih Anggota DPR dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Di Dapil Jawa Timur VI, PDIP mendapat dua kursi. Pertama milik Pulung Agustanto dan kedua milik Sri Rahayu.

Dengan mundurnya Sri Rahayu, bangku semestinya milik Arteria Dahlan nan mempunyai bunyi terbesar ketiga, namun Arteria juga mundur.

Romy nan mempunyai bunyi 51.245 pun ditetapkan sebagai caleg terpilih menggantikan Sri Rahayu dan Arteria Dahlan.

"Menggantikan calon terpilih Sri Rahayu (peringkat bunyi sah ke II, nomor urut 1) lantaran nan berkepentingan mengundurkan diri dan calon atas nama Arteria Dahlan (peringkat bunyi sah ke III, nomor urut 4), lantaran nan berkepentingan mengundurkan diri," dikutip dari keputusan tersebut.

(mab/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional