Arus Lalu Lintas di Sekitar KPUD Jakarta Dialihkan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi melakukan pengalihan arus lampau lintas di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat menyusul pendaftaran pasangan calon gubernur di Kantor KPU DKI Jakarta pada Rabu (28/8).

Untuk mengantisipasi kemacetan, arus lampau lintas kendaraan bakal dialihkan ke jalur TransJakarta (busway) lantaran dua lajur di depan Kantor KPU Jakarta dikosongkan untuk menampung para pendukung pasangan calon.

"Sebagian kendaraan bakal dimasukkan ke jalur Busway untuk menghindari kepadatan di depan Jalan Salemba ini, termasuk kelak pengurangan arus lampau lintas andaikan sangat padat dari sejak Simpang Lima Senen," ucap Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebanyak 1.291 personel campuran dikerahkan untuk pengamanan pendaftaran. 

Diketahui, hari ini ada dua pasangan calon nan dijadwalkan bakal mendaftar. Yakni pasangan Ridwan Kamil-Suswono dan Pramono Anung-Rano Karno.

"Menyiagakan 1.291 personel nan sudah bersiaga sejak tadi pagi," kata Susatyo.

Ribuan personel campuran itu disiapkan untuk mengatur alur dari para pendukung pasangan calon nan datang. Termasuk, mengatur alur kendaraan di sekitar Kantor KPU Jakarta.

"Kita berambisi kelak pada saat paslon pertama selesai mendaftar segera meninggalkan letak dan bakal disusul paslon berikutnya, pada prinsipnya TNI Polri siap untuk mengawal proses pada hari ini pendaftaran para paslon," imbuhnya.

Diketahui, KPU membuka pendaftaran calon kepala wilayah Pilkada Serentak 2024 pada Selasa-Kamis 27-29 Agustus.

Setelahnya, KPU bakal menetapkan pasangan calon kepala wilayah pada 22 September. Kemudian, pemungutan bunyi serentak digelar pada 27 November 2024.

(dis/isn)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional