Asrama Mahasiswa Papua di Makassar Dikepung Massa Buntut Bendera OPM

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 05 Jul 2024 04:05 WIB

Pihak kepolisian di pondok mahasiswa Papua langsung melakukan pengamanan agar golongan massa tersebut tidak melakukan hal-hal nan tidak diinginkan. Sekelompok mahasiswa Papua mengibarkan tiga bendera bintang kejora di pondok mahasiswa Papua di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Ilustrasi (CNN Indonesia/Sari)

Makassar, CNN Indonesia --

Sekelompok mahasiswa Papua mengibarkan tiga bendera bintang kejora di pondok mahasiswa Papua di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Dari pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, sejumlah orang tampak mengepung pondok mahasiswa Papua untuk menangkap dan mengambil bendera Organisasi Papua Merdeka (OPM), Kamis (4/7) sekitar pukul 23.00 WITA.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ambil peralatan buktinya komandan, ada di dalam itu, bendera OPM," kata koordinator aksi, Adhi.

Adhi menegaskan siapapun nan mengibarkan bendera bintang kejora kudu melawan rakyat, lantaran tidak ada bendera nan berkibar selain merah putih.

"Tiga bendera bintang kejora berkibar nan diviralkan di Tiktok dan mengatasnamakan Organisasi Papua (OPM) Makassar, jika itu tidak ditemukan satu saja diantara tiga bendera tersebut, maka kami bakal bermalam di sini," tegasnya.

Sementara pihak kepolisian di pondok mahasiswa Papua langsung melakukan pengamanan agar golongan massa tersebut tidak melakukan hal-hal nan tidak diinginkan.

Setelah mengepung pondok mahasiswa Papua tersebut selama nyaris dua jam, Jumat (5/7) sekitar pukul 01.20 WITA, massa kemudian meninggalkan lokasi.

Mereka menakut-nakuti bakal kembali hingga para mahasiswa nan mengibarkan bendera OPM ditangkap.

Meski demikian, pihak kepolisian nan berada di letak enggan memberikan keterangan mengenai tindakan pengepungan pondok mahasiswa Papua nan diduga mengibarkan bendera OPM hingga viral di media sosial.

(mir/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional