Bahlil Sebut Kader Golkar Lolos DPR Ada yang Jadi Menteri Prabowo

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 21 Sep 2024 05:42 WIB

Ketum Golkar Bahlil Lahadalia menyebut dari seluruh personil DPR terpilih nan datang malam ini bakal ada nan tak dilantik lantaran masuk ke kabinet Prabowo-Gibran. Ketua Umum Golkar Bahlil Lahadalia menyebut beberapa kadernya nan terpilih menjadi personil DPR tidak bakal dilantik lantaran menjadi menteri di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Golkar Bahlil Lahadalia menyebut beberapa kadernya nan terpilih menjadi personil DPR tidak bakal dilantik lantaran menjadi menteri di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Bahlil mengatakan personil DPR adalah kedudukan nan mulia lantaran dipilih langsung oleh rakyat, sementara menteri ditunjuk langsung oleh presiden.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Hari ini nan saya hormati, nan saya banggakan, nan saya muliakan lantaran sesungguhnya dari kedudukan menteri dan DPR nan dipilih oleh rakyat langsung adalah Bapak-Ibu semua. Jadi sangatlah tepat jika nan paling mulia, jika kami ini separuh mulia. Itu pun jika diberikan kemuliaan," kata Bahlil dalam sambutannya di DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (20/9) malam.

Bahlil pun berpesan kepada personil DPR terpilih dari Golkar agar menjadi legislator nan berbobot dengan menonjolkan gagasan.

Bahlil mengatakan dari seluruh personil DPR terpilih nan datang malam ini bakal ada nan tak dilantik lantaran masuk ke kabinet Prabowo-Gibran.

"Bapak-Ibu semua, izinkan saya untuk menyampaikan, memanfaatkan momentum makan malam hari kita ini untuk menyampaikan beberapa perihal dengan proses kelak ketika Bapak-Ibu semua bakal dilantik menjadi personil DPR," ujarnya.

"Saya tahu di ruangan ini, mungkin juga ada sebagian nan tidak dilantik, lantaran terpilih menjadi personil kabinet," kata Bahlil nan disambut tepuk tangan.

Silaturahmi malam ini dihadiri oleh jejeran personil DPR nan aktif di kepengurusan DPP Partai Golkar.

Beberapa diantaranya adalah Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, Wakil Ketua Komisi III Adies Kadir, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Sarmuji, personil Komisi XI Puteri Komarudin hingga personil Komisi VII DPR RI Maman Abdurrahman. Hadir pula politkus senior Partai Golkar nan juga Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

(mab/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional