Bahlil Tak Akan Banyak Ubah Pencalonan Pilkada yang Diteken Airlangga

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 22 Agu 2024 23:25 WIB

Bahlil bakal corak pokja Pilkada untuk memproses apa nan sudah dikerjakan kepengurusan Golkar saat berada di bawah Airlangga. Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia. (ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY)

Jakarta, CNN Indonesia --

Bahlil Lahadalia mengaku tidak bakal banyak mengubah keputusan mengenai support pasangan calon di Pilkada 2024 usai terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Airlangga Hartato.

Ia menjelaskan di internal partai berlambang pohon beringin tersebut mengenal asas keberlanjutan. Apa nan sudah baik, kata dia, bakal terus dilanjutkan.

"Yang sudah bagus tidak perlu kita otak-atik. Golkar ini partai nan matang. Golkar ini partai nan sarat pengalaman," ujar Bahlil usai mengumumkan struktur kepengurusan baru partai di DPP Golkar, Jakarta, Kamis (22/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Golkar ini partai nan dihuni oleh kader-kader nan mempunyai kapasitas, integritas dan keahlian leadership serta pandangan politik nan sangat komprehensif," imbuhnya.

Bahlil menyatakan di Golkar, dirinya bakal membentuk tim golongan kerja (pokja) Pilkada. Itu, katanya, dalam rangka melakukan percepatan ataupun penyempurnaan terhadap apa nan sudah dikerjakan kepengurusan partai di bawah nakhoda Airlangga sebelumnya.

"Jadi, tidak ada banyak berubah, saya yakin," kata Bahlil soal cakada nan menjadi pilihan partai.

"Andaikan pun ada, itu butuh penyesuaian-penyesuaian sedikit saja. Dan sudah peralatan tentu dengan mempertimbangkan beragam macam argumentasi, masukan, dan pertimbangan nan ujungnya itu adalah gimana kami insyaallah bisa memenangkan Pemilukada bagi tingkat provinsi, kabupaten, kota," ucap Bahlil.

Tahapan Pilkada 2024 bakal masuk pada agenda pendaftaran pasangan calon di tanggal 27-29 Agustus 2024. Sebelum itu, Partai Golkar kudu menyerahkan struktur kepengurusan baru untuk bisa disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM.

(ryn/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional