Baliho Coblos Kotak Kosong di Pilkada Maros Tersebar di Sejumlah Jalan

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 10 Okt 2024 08:36 WIB

Pilbup Maros Sulsel diikuti satu paslon ialah duet bupati petahana Chaidir Syam-Muetazim Mansyur. Baliho rayuan coblos kotak kosong bertebaran di jalanan Maros, Sulsel. Pilbup Maros diikuti satu paslon ialah duet bupati petahana Chaidir Syam-Muetazim Mansyur (detikSulsel/Reinhard Soplantila)

Jakarta, CNN Indonesia --

Baliho rayuan mencoblos kotak kosong bertebaran di sejumlah titik jalan di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel). Spanduk itu muncul menjelang pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Maros pada Pilkada serentak 2024.

Mengutip dari detikSulsel, pada Selasa (8/1), baliho-baliho rayuan mencoblos kotak kosong tersebut salah satunya berada di Jalan Bambu Runcing, Kabupaten Maros. Selain itu, iklan serupa juga terlihat di Jalan Poros Maros-Pangkep.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain itu, iklan rayuan mendukung kotak kosong ini juga terpasang di letak nan berada di pusat keramaian dan nan kerap dilalui pengendara. Dalam pesannya, iklan dan spanduk ini bertuliskan 'Maros Kotak Kosong'.

Merespons perihal tersebut, Ketua KPU Maros Jumaedy menganggap keberadaan iklan rayuan mencoblos kotak kosong sah-sah saja. Dia menekankan tidak ada larangan ke masyarakat untuk mendukung kotak kosong.

"Selama ini tidak ada larangan untuk membikin spanduk, mengampayekan alias mau deklarasi (kotak kosong)," ujar Jumaedy pada Selasa lalu.

"Tapi kita tidak bisa menyampaikan untuk menyuruh (Kampanyekan kotak kosong)," sebutnya.

Namun Jumaedy menegaskan KPU Maros tidak bakal memfasilitasi perangkat peraga dan bahan kampanye ke kotak kosong.

"KPU tidak memfasilitasi perangkat peraga dan bahan kampanye untuk kotak kosong," tegas Jumaedy.

Pada Pilkada serentak 2024, Pilbup Maros diikuti satu pasang calon bupati-wakil bupati ialah duet petahana Bupati Chaidir Syam dan Muetazim Mansyur (Kadis PUPR Maros).

Baca buletin lengkapnya di sini.

(tim/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional