Banjir dan Longsor Terjang 22 Titik di Enrekang Sulsel

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 03 Mei 2024 15:15 WIB

Sebanyak 22 titik di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, diterjang banjir dan tanah longsor akibat curah hujan tinggi sejak Kamis (2/5) malam. Banjir di Sulawesi Selatan. (ANTARA FOTO/ABRIAWAN ABHE)

Makassar, CNN Indonesia --

Sebanyak 22 titik di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, diterjang banjir dan tanah longsor akibat curah hujan tinggi sejak Kamis (2/5) malam.

"Iya benar, ada 22 titik musibah baik banjir maupun longsor nan terjadi di Kabupaten Enrekang," kata Kepala BPBD Sulsel, Amson Pandolo kepada CNNIndonesia.com, Jumat (3/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Amson menyebut bahwa 22 titik nan terdampak banjir dan longsor tersebut berada di delapan kecamatan.

"Titik nan mengalami banjir sebanyak delapan titik dengan ketinggian air bervariasi antara 40 cm hingga 150 cm. Selebihnya mengalami longsor sehingga akses jalan trans Sulawesi tidak dapat dilalui kendaraan roda empat," katanya.

Sementara ini, kata Amson, BPBD setempat masih mendata. Personel BPBD telah berada di posko penanggulangan musibah alam.

"Data saat ini sementara dihimpun di posko siaga penanggulangan bencana. Kerugian material akibat banjir dan longsor tetap didata," ujarnya.

(mir/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional