Bank Mandiri Raih 4 Penghargaan Platinum di The Best Contact Center Indonesia 2024

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

INFO BISNIS - Bank Mandiri meraib empat penghargaan tertinggi dalam arena bergengsi The Best Contact Center Indonesia tahun 2024. Kompetisi nasional nan diikuti oleh 68 perusahaan dan 1.114 peserta ini menjadi panggung bagi Bank Mandiri untuk menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan jasa nan Adaptif dan Solutif kepada nasabah. 

Dalam arena ini, Bank Mandiri mengikuti empat kategori kejuaraan dan sukses meraih penghargaan Platinum di semua kategori nan diikutinya. Penghargaan nan diraih antara lain The Best Business Contribution, The Best Digital Media, The Best Operations, dan The Best Technology Innovation. 

SVP Customer Care Bank Mandiri Asih Samihadi mengatakan, prestasi ini semakin mendorong semangat Bank Mandiri untuk menjadi perusahaan dengan jasa pengguna terbaik di Indonesia. Asih menegaskan, penghargaan ini adalah bukti nyata dari komitmen Bank Mandiri untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah. 

"Prestasi nan kami raih merupakan hasil kerja keras seluruh tim, terutama di Mandiri Contact Center, nan selalu mengedepankan kualitas jasa serta terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk selalu berupaya menjadi lebih baik dalam melayani pengguna kami," kata Asih, Senin, 23 September 2024.

Salah satu poin utama nan membikin Bank Mandiri sukses meraih penghargaan tertinggi dalam kategori The Best Business Contribution adalah kemampuannya dalam memanfaatkan Contact Center sebagai business support melalui jasa pembukaan rekening online, shared service serta telesales produk anak perusahaan melalui penawaran Kredit Kendaraan Bermotor (KKB). "Contact Center bukan hanya sebagai pusat layanan, tetapi juga penggerak upaya nan bisa berkontribusi secara positif," ujar Asih.

Pada kategori The Best Digital Media, penemuan digital Bank Mandiri juga menjadi sorotan. Contact Center Bank Mandiri memainkan peran krusial dalam mendukung peluncuran produk-produk digital inovatif melalui Livin Sukha, termasuk konser musik, kejuaraan olahraga, serta produk jenis terbatas dari e-money. 

Dengan integrasi ini, Bank Mandiri semakin memperkuat posisinya dalam memberikan jasa nan sesuai dengan kebutuhan style hidup modern nasabah. Bank Mandiri juga memenangkan kategori the Best Operations berkah kelebihan dalam manajemen operasional nan menyelaraskan pemanfaatan teknologi terbaru, pengelolaan agent berbobot terbaik serta digital mindset nan menghadirkan customer journey terbaik bagi semua pengguna setia Bank Mandiri. 

Iklan

Didukung oleh teknologi omnichannel nan memberikan ruang mobilitas kepada agent untuk menjawab semua kebutuhan pengguna dari beragam contact point. Bank Mandiri juga menjadi pioneer contact center di Indonesia nan bisa mengelola aktivitas operasional secara Mandiri sekaligus menjadi penyedia share service untuk anak perusahaan. 

Melalui super apps Livin dan Kopra, dengan misi menjadi revenue generator sekaligus pengembangan people development dengan tetap mengedepankan customer satisfaction merupakan kunci sukses Mandiri Contact Center nan bisa mempertahankan predikat tertinggi selama 3 tahun berturut-turut. Dalam kategori The Best Technology Innovation, Bank Mandiri dinilai unggul melalui beragam penemuan teknologi nan diterapkan di Contact Center, seperti jasa chatbot MITA Whatsapp, verifikasi otomatis menggunakan IVR, serta sistem persetujuan otomatis dalam pembukaan rekening online (Straight Through Processing).

Selain itu, penggunaan Robotic Process Automation (RPA) dalam penanganan keluhan pengguna juga dinilai memberikan efisiensi nan signifikan dalam pelayanan. Bank Mandiri juga mengembangkan Shared Service Contact Center nan berfaedah sebagai penyedia jasa BPO bagi golongan upaya Mandiri Group. 

Kompetisi ini dinilai oleh para master dari beragam bidang, termasuk praktisi IT, manajemen operasional, dan industri Contact Center dari beragam negara seperti Singapura, Malaysia, China, Australia, dan Thailand. Penjurian dilakukan dengan menilai inisiatif dan penemuan nan diimplementasikan, mulai dari kajian data, manajemen operasional, hingga kontribusi terhadap pertumbuhan upaya perusahaan.

"Keberhasilan ini adalah motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas jasa dan terus berinovasi dalam menghadirkan solusi nan relevan bagi pengguna di era digital ini," ucap Asih. (*)

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis