Bank Shinhan Indonesia Naikkan Limit Channeling ke Kredivo Jadi Rp 800 Miliar

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Bank Shinhan Indonesia, bank terkemuka nan berasal dari Korea Selatan, mengumumkan peningkatan batas akomodasi channeling menjadi Rp 800 miliar kepada Kredivo, penyedia jasa Paylater terkemuka di Indonesia nan mempunyai lisensi multifinance.

Sebelumnya Bank Shinan Indonesia memberikan akomodasi channeling sebesar Rp 250 miliar di 2021 dan Rp 500 miliar di 2023. Adapun kenaikan akomodasi channeling di 2024 untuk menjangkau lebih luas kredit masyarakat underbanked. 

“Pemberian kenaikan batas akomodasi channeling nan kedua kalinya kepada Kredivo menunjukkan komitmen kami untuk terus menjangkau konsumen ritel nan tetap underbanked," ujar Koo Hyunghoe, Presiden Direktur Bank Shinhan Indonesia secara tertulis, Senin, 19 Agustus 2024.

Adapun di tengah dinamika ekonomi dunia dan era suku bunga tinggi, Bank Shinhan Indonesia sukses mencatatkan peningkatan penyaluran angsuran sebesar 15,31 persen pada Juni 2024 (yoy), dengan tingkat NPL (non-performing loan) gross sebesar 2,42 persen.

Di sisi lain, Kredivo juga mencatat keahlian positif dengan jumlah dan nilai transaksi tumbuh masing-masing sebesar 59 persen dan 78 persen (CAGR) dalam lima tahun terakhir. Berkat sistem manajemen akibat nan didukung oleh AI-enabled real-time decisioning, Kredivo juga sukses menjaga tingkat NPL tetap berada di bawah rata-rata industri.

Iklan

Dalam menanggapi kerja sama ini, Co-Founder dan Presiden Direktur Kredivo Indonesia Umang Rustagi menyatakan perihal tersebut bakal memperkuat posisi Kredivo sebagai mitra strategis bagi perbankan dalam menyalurkan angsuran kepada masyarakat. 

Peningkatan channeling tersebut, kata dia, bakal berfokus pada akses nan kondusif serta elastis di kota-kota tier dua dan tiga.

"Kredivo bakal konsentrasi mempergunakan channeling ini untuk terus memperluas akses angsuran nan aman, fleksibel, dan terjangkau bagi masyarakat underbanked di kota-kota tier dua dan tiga. Kerja sama ini juga diharapkan dapat membantu kami dalam mencapai visi besar Kredivo untuk melayani puluhan juta pengguna dalam beberapa tahun ke depan.” ujar Umang secara tertulis, Senin.

Pilihan Editor: Dadan Hindayana Beberkan Program Makan Bergizi Gratis: Dimulai Awal 2025 hingga Sasaran 82,9 Juta Penerima

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis