Bapaslon Pilgub Jatim Luluk-Lukman Mulai Safari Keliling Pesantren

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Surabaya, CNN Indonesia --

Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nan diusung PKB, Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim mulai melakukan kunjungan ke sejumlah wilayah dan pondok pesantren di Jatim.

Pasangan berakronim Luman ini memulai safarinya ke pesantren di beberapa wilayah seperti Pondok Pesantren Segoro Agung, Trowulan, Mojokerto, Pondok Pesantren di Sumenep seperti Al Karimiyah dan Annuqayah Guluk-Guluk.

Luman lampau kembali melanjutkan kunjungan ke pesantren di Kabupaten Lamongan. Mereka mendatangi Pondok Pesantren Matholiul Anwar dan menghadiri pengajian Haul Mambaul Ulum, Mayang, Karangbinangun.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketua Tim Pemenangan Luman Fauzan Fuadi mengaku berjamu ke pondok pesantren merupakan tradisi serta budaya kader PKB.

Kultur tersebut, menurutnya, sudah melangkah sejak berdirinya PKB seperempat abad silam.

"Kultur berjamu ke pesantren ini bukan suatu nan asing bagi kader PKB. Karena rata-rata kader PKB merupakan alumni dari pesantren. Jadi tidak usah heran jika kami, Mbak Luluk maupun Mas Lukman melakukan safarinya ke beragam pesantren di Jatim. Mereka berdua alumni pesantren," ujar Fauzan, Senin (9/9).

Bendahara PKB Jatim ini menuturkan partainya dan Pondok Pesantren merupakan satu kesatuan nan mempunyai tujuan nan sama ialah menciptakan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyakat. Oleh karenanya, mia tegas menyebut bahwa kemenangan Luman merupakan kemenangan PKB, dan kemenangan PKB adalah kemenangan Pondok Pesantren.

"Karena sumber aspirasi kader PKB baik nan saat ini duduk di pemerintahan maupun nan sedang berjuang adalah pondok pesantren," pungkasnya.

Seperti diketahui Pilgub Jawa Timur 2024 diikuti oleh tiga bakal pasangan calon (paslon). nan pertama adalah duet petahana Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak (Khofifah-Emil).

Mereka diusung oleh koalisi besar 15 partai. Yakni PAN, Gerindra, Golkar, Demokrat, PPP, PSI, PKS, Perindo, Nasdem, Partai Buruh, Partai Gelora, PBB, PKN, Partai Garuda dan Partai Prima (tak lolos verifikasi).

Kedua, pasangan Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta (Risma-Gus Hans) nan diusung PDIP dan Hanura. Lalu ketiga, pasangan nan diusung PKB Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Hakim (Luluk-Lukman). 

(frd/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional