Bareskrim Panggil Ketua BP2MI Soal Inisial T Dalang Judol Senin Depan

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 26 Jul 2024 23:12 WIB

Direktorat Tindak Pidana Umum (Dit Tipidum) Bareskrim Polri melakukan penyelidikan mengenai inisial T nan disebut sebagai pengendali gambling online di Indonesia. Direktorat Tindak Pidana Umum (Dit Tipidum) Bareskrim Polri melakukan penyelidikan mengenai inisial T nan disebut sebagai pengendali gambling online di Indonesia. (CNN Indonesia/Taufiq Hidayatullah).

Jakarta, CNN Indonesia --

Direktorat Tindak Pidana Umum (Dit Tipidum) Bareskrim Polri melakukan penyelidikan mengenai inisial T nan disebut sebagai pengendali judi online (judol) di Indonesia.

Hal itu dilakukan dengan memanggil Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani sebagai sosok nan mengangkat inisial tersebut.

"Kami melakukan penyelidikan," kata Dir Tipidum Bareskrim Polri Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (26/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pihak interogator menjadwalkan pemanggilan Benny pada Senin, 29 Juli 2024 mendatang.

"Kepala BP2MI kami panggil untuk sebagai saksi besok hari Senin," ujarnya.

Kepala BP2MI Benny Rhamdani sebelumnya menyebut sosok inisial T nan diduga menjadi pengendali gambling online di Indonesia.

Benny mengungkapkan sosok T merupakan sosok nan sebenarnya diketahui identitasnya secara umum.

Sosok T itu diketahui BP2MI setelah mengusut kasus penempatan terlarangan ke Kamboja. Berdasarkan penyelidikan, WNI nan berada di Kamboja kerap dipekerjakan dalam praktik gambling online.

Menurutnya, sosok T tersebut tidak bakal pernah tersentuh hukum.

"Orang ini adalah orang nan selama Republik ini berdiri mungkin tidak bisa disentuh oleh hukum," ujar Benny di Medan, Sumatera Utara, Rabu (24/7) lalu.

Bahkan, dia menyatakan inisial T telah disebut dalam rapat terbatas berbareng Presiden Joko Widodo.

"Boleh ditanya kepada Menko (Polhukam) saat itu Pak Mahfud MD. Presiden kaget, Pak Kapolri kaget, agak cukup gempar rapat terbatas saat itu," ucapnya.

(tfq/sfr)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional