Begini Persiapan Bandara Soekarno-Hatta Sambut Kedatangan Paus Fransiskus

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - PT Angkasa Pura II telah melakukan beragam persiapan dalam menyambut kehadiran Paus Fransiskus nan dijadwalkan tiba melalui  Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada 3 September 2024. 

"Bandara Soekarno-Hatta siap sepenuhnya mendukung kelancaran kunjungan Y.M. Paus Fransiskus. Seluruh tim telah bekerja keras untuk memastikan bahwa kunjungan ini berjalan dengan lancar, aman, dan sesuai dengan standar tertinggi nan kami tetapkan," ujar Senior Manager of Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta, M. Holik Muardi dalam keterangan tertulis, Ahad 1 September 2024. 

Holik mengatakan, Paus Fransiskus bakal diterima dengan pelayanan terbaik di Gedung VIP Terminal 3, nan telah dipersiapkan secara unik untuk memastikan kenyamanan dan keamanan tamu kehormatan tersebut. 

Sebagai bagian dari persiapan, kata Holik, Bandara Soekarno-Hatta telah mengoptimalkan beragam akomodasi dan jasa untuk mendukung kelancaran kehadiran Paus Fransiskus.  

Dia menyebutkan, Gedung VIP Terminal 3 nan bakal menjadi letak penyambutan, telah ditingkatkan kualitas layanannya untuk memenuhi standar internasional.
"Selain itu, area parking stand nan unik disiapkan untuk pesawat kenegaraan juga telah dipastikan keamanannya, dengan support teknis dan prasarana terbaik," kata Holik.  

Iklan

Kesiapan tidak hanya terbatas pada akomodasi bentuk kata Holik,  juga mencakup personil keamanan nan bertugas. Sebanyak  270 personil keamanan telah ditugaskan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kunjungan Paus Fransiskus.  

Personil ini terdiri dari beragam unsur, termasuk Aviation Security Bandara Soekarno-Hatta, BKO TNI, Polda Metro (Polres Bandara Soekarno-Hatta), Paspampres, Kodam Jaya (Kodim 0506 Tangerang), dan petugas keamanan lainnya nan terlibat. "Kolaborasi ini bermaksud untuk memastikan bahwa seluruh aspek keamanan, baik di darat maupun udara, melangkah dengan lancar dan sesuai dengan protokol nan telah ditetapkan," kata Holik. 

Bandara Soekarno-Hatta juga memastikan bahwa seluruh akomodasi dan jasa nan digunakan selama kunjungan ini berfaedah optimal." Dari persiapan jalur kedatangan, prosedur keamanan, hingga jasa VIP, semua telah melalui pemeriksaan dan uji coba nan ketat untuk memastikan kelancaran aktivitas kenegaraan ini," kata Holik.

Pilihan Editor: Pekerja CNN Indonesia Cerita Kena PHK Sepihak saat Serikat Dideklarasikan

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis