Berbaju Merah, Airin Tiba di Markas PDIP Jelang Pengumuman Megawati

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 26 Agu 2024 13:13 WIB

Airin tiba di markas PDIP dengan mengenakan baju merah, jelang pengumuman bakal calon kepala dan wakilnya nan diusung PDIP di Pilkada 2024. Airin tiba di instansi DPP PDIP jelang pengumuman Cagub Cawagub 2024. (CNN Indonesia/Taufiq Hidayatullah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Airin Rachmi Diany mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan (PDIP) di Jakarta Pusat, pada Senin (26/8) siang.

Pantauan CNNIndonesia.com Airin tiba di letak dengan memakai baju berwarna merah sekitar pukul 12.50 WIB. Ia tidak berbincang banyak kepada awak media dan langsung masuk ke area Kantor DPP PDIP.

Airin tiba di Kantor DPP PDIP dan disambut langsung oleh Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kedatangan Airin tersebut diketahui menjelang rencana pengumuman sejumlah bakal calon kepala dan wakil kepala wilayah nan diusung PDIP di Pilkada Serentak 2024 oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum Partai Golkar Airin Rachmi Diany telah resmi diusung oleh PDIP sebagai calon gubernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024.

Airin dipasangkan dengan Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi. Deklarasi itu digelar di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (25/8) siang.

"Calon gubernur kita Ibu Airin Rachmi Diany dan calon wakil gubernur Bapak Ade Sumardi," kata Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah.

Deklarasi dihadiri tiga pengurus DPP PDIP. Selain Basarah, ada Ribka Tjiptaning, dan Rano Karno. Ade Sumardi turut datang langsung di lokasi.

Airin adalah politikus Golkar. Namun, dia maju tanpa support partainya di Pilgub Banten.

(tfq/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional