INFO BISNIS – Asmaul Yulita Sari merintis upaya kecantikan Nabilla Salon-Beauty sejak 2015. Usahanya terus berkembang sejak berasosiasi dengan AgenBRILink di tahun 2021.
Tak hanya menyediakan jasa salon, sekarang Nabilla Salon-Beauty juga menghadirkan solusi jasa perbankan. Salon nan berlokasi di Desa Kepung, Kediri ini tak hanya melayani perawatan kecantikan tetapi juga menawarkan kemudahan transaksi perbankan untuk masyarakat sekitar.
“Saya memilih upaya di bagian kecantikan lantaran terus meningkatnya permintaan, seiring dengan tingginya kesadaran masyarakat bakal pentingnya penampilan dan kesehatan kulit,” ujar Asmaul.
Namun, lanjut dia, dengan AgenBRILink, dia juga dapat membuka kesempatan bagi masyarakat untuk menikmati beragam jasa perbankan, seperti transfer, tarik tunai, pembayaran listrik, dan pembelian pulsa, dengan lebih mudah, cepat, dan efektif.
Ide untuk mengembangkan Nabilla Salon-Beauty sekaligus menjadi AgenBRILink datang dari cita-citanya dalam bumi kecantikan nan mempunyai potensi besar. Asmaul mengakui, menjadi AgenBRILink tidak selalu mudah, terutama di awal merintis. Namun, tantangan ini dapat diatasi.
Saat ini dengan menjadi AgenBRILink, Asmaul mendapatkan tambahan untung dari fee transaksi nan sukses diraihnya serta bertambahnya pengguna nan datang untuk beragam jasa perbankan.
Keunikan jasa Nabilla Salon-Beauty sebagai AgenBRILink terletak pada penyediaan akses transaksi perbankan nan komplit dan praktis. “Banyak pengguna nan merasa terbantu dengan jasa ini lantaran tak perlu pergi jauh untuk sekadar melakukan transaksi perbankan,” ujar Asmaul.
Asmaul pun bercita-cita agar bisnisnya semakin berkembang ke depannya. Ia juga berambisi BRI semakin maju dan bisa terus memberikan pelayanan perbankan nan lebih baik untuk masyarakat, khususnya dalam perihal penyaluran angsuran agar lebih efektif.
Nabilla Salon-Beauty dan AgenBRILink nan dikelolanya sekarang menjadi bukti gimana upaya di bagian kecantikan dapat beralih bentuk untuk memenuhi kebutuhan finansial masyarakat secara luas.
Pada kesempatan terpisah, Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengungkapkan, tercatat hingga akhir September 2024 BRI telah mempunyai lebih dari 1,02 juta AgenBRILink nan tersebar di 62.227 desa di seluruh Indonesia. Sepanjang Januari hingga September 2024, agen-agen tersebut sukses mencatatkan transaksi sebesar Rp 1.170 triliun nan berasal dari 859 juta transaksi finansial.
“Melalui pengembangan jasa hybrid bank, BRI juga telah memperluas jangkauan perbankan ke segmen-segmen masyarakat nan sebelumnya tidak terlayani secara optimal, termasuk masyarakat di wilayah terpencil melalui AgenBRILink. Hal ini sesuai dengan misi BRI untukmendukung inklusi finansial nasional serta memperkuat ekonomi kerakyatan melalui konsep sharing economy,” kata Supari. (*)