Bertemu Cak Imin, Kaesang Harap PKB Koalisi di Pilkada DKI dan Jateng

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 06 Agu 2024 15:48 WIB

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep berambisi PKB dan PSI bisa bekerja-sama di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta dan Jawa Tengah 2024 Kaesang Pangarep berambisi PKB bisa ikut berkoalisi di Pilgub Jakarta dan Jawa Tengah 2024. (ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA0

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep berharap PKB dan PSI bisa bekerja-sama di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta dan Jawa Tengah 2024. Hal ini dia sampaikan usai berjumpa Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (6/8) siang.

"Saya berambisi PSI bisa bekerja-sama lagi kelak di Jawa Tengah maupun di DKI," kata Kaesang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kaesang mengatakan PKB dan PSI sudah sepakat berkoalisi di Pilkada Blora, Lamongan, dan Cilacap. Ia pun mengucapkan terima kasih lantaran telah diterima jejeran DPP PKB pada hari ini.

Di tempat nan sama, Cak Imin mengakui pertemuannya dengan Kaesang membahas soal kesempatan koalisi di Pilkada 2024. Ia menyambut beragam tawaran kerja sama di beberapa tempat.

"Untuk perincian kerja sama kelak bakal dua pihak Desk Pilkada nan menangani. Ada Pak Daniel (Daniel Johan) dan dari PSI ada Pak Andy Budiman nan bakal melakukan pembicaraan detailnya. Saya kira itu," kata dia.

Cak Imin mengatakan PKB tetap mematangkan sosok nan bakal didukung PKB di Pilkada DKI Jakarta. Ia mengatakan obrolan dengan PSI hari ini sebagai salah satu proses pematangan.

"Tentu dengan obrolan dengan PSI salah satu proses pematangan. Dengan PSI belum perincian lantaran Mas Kaesang menunggu istikharah. 'Terus gimana DKI alias Jateng?' Ya kelak menunggu istikharah," ucapnya.

Menurut Cak Imin, PKB tak masalah kerja sama dengan PSI di pilkada mana saja. Namun,dia menyatakan belum mengetahui soal wacana Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus di Pilkada Jakarta.

"Sampai saat ini saya enggak ngerti KIM Plus apa. Kalau sudah Pilkada itu semua pihak sama," kata Cak Imin.

"Kim ada, Jong Un. Kimchi, enggak ada," selorohnya nan disambut tawa.

Sebelumnya, Partai Gerindra mempunyai wacana untuk membentuk Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus di Pilkada Jakarta 2024.

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memastikan politisi Golkar Ridwan Kamil bakal maju di Pilgub DKI Jakarta 2024. Ia mengatakan RK bakal diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) nan berisikan Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat dan PSI.

Dia juga mengatakan ada tambahan beberapa partai lain nan bakal masuk koalisi tersebut. Namun, Dasco belum mau mengungkap sosok partai tambahan nan bakal tergabung di dalamnya.

(rzr/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional