Bima Arya Cerita Nyaris Duet dengan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bercerita sempat nyaris maju dengan Ridwan Kamil (RK) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat tahun 2018. Ia menuturkan saat itu pembicaraan sudah nyaris final.

"Sebetulnya dulu lima tahun nan lampau pun wacana bersama-sama dengan Kang Emil di Jawa Barat udah sempat juga dibicarakan sampai ujung," kata Bima dalam wawancara Podcast What the Fact! Politics CNNIndonesia.com, Senin (8/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, Bima mengatakan rencana duet itu batal. Ia memutuskan untuk konsentrasi maju di Pilwalkot Bogor, melanjutkan periode kedua kepemimpinannya.

Ridwan Kamil akhirnya maju berpasangan dengan Uu Ruhzanul Ulum di Pilgub Jabar. Sementara Bima Arya berpasangan dengan Dedie Rachim maju di Pilwakot Bogor.

Karena itu, dia mengatakan muncunlnya wacana duet dengan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2024 bukan perihal baru.

"Jadi bukannya perihal baru sebetulnya, menjajaki bersama-sama dengan Kang Emil itu," kata dia.

Bima mengatakan sering berjumpa dengan Ridwan Kamil saat keduanya tetap menjabat sebagai Wali Kota Bogor dan Wali Kota Bandung. Apalagi, para wali kota se-Indonesia berada dalam satu forum Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

Saat ditanya soal kecocokannya dengan sosok tertentu, dia menegaskan tiap kader partai kudu siap untuk bekerja-sama dengan siapapun.

"Sama juga untuk level pelaksana ya kita kudu siap. Walaupun ada persoalan chemistry, tapi chemistry kan juga bisa dibangun," ucapnya.

Ikhlas jika Desy Ratnasari dipilih

Bima Arya pun mengaku tulus jika Ketua DPW PAN Jawa Barat Desy Ratnasari nan bakal dipilih PAN untuk maju di Pilgub Jabar 2024. Ia mengatakan tak bakal pindah dari PAN.

"Kalau pada saatnya kelak rupanya Teh Desy nan diminta dipinang disepakati, enggak apa-apa kok. Saya tulus enggak bakal pernah saya pindah partai. Tetap di PAN," kata Bima.

"Tapi jika ujungnya Bima Arya, ya Insya Allah semuanya juga bergerak bersama-sama," tambahnya.

Bima menjelaskan Desy juga mempunyai kesempatan nan sama untuk diusung maju di Pilgub Jabar. Terlebih, Desi berstatus sebagai Ketua DPW PAN Jabar nan kerap berkomunikasi dengan ketua parpol di tingkat Jawa Barat.

"Teh Desy juga cukup dikenal di Jawa Barat. Nah nan kedua Teh Desy juga sangat mungkin untuk dirasakan lebih cocok dengan kandidat nan lain," ucap dia.

(rzr/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional