Bima Arya Menyatakan Siap Duet dengan RK di Pilgub Jabar

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 28 Jun 2024 19:41 WIB

Mantan Wali Kota Bogor Bima Arya menyatakan siap berduet dengan siapapun, termasuk dengan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2024. Mantan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyatakan siap berduet dengan Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan Wali Kota Bogor nan juga kader Partai Amanat Nasional (PAN), Bima Arya Sugiarto, menyatakan siap berduet dengan Ridwan Kamil (RK) di Pilkada Jawa Barat 2024.

Kedua sosok itu masuk dalam bursa calon kepala wilayah Jabar di Pilkada 2024.

"Dengan siapapun siap. Selama untuk kebaikan Jawa Barat," kata Bima kepada CNNIndonesia.com, Jumat (28/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bima Arya menyebut hingga sekarang tetap menunggu keputusan akhir DPP Partai Golkar soal posisi RK di pilkada nanti.

Sejauh ini, eks Gubernur Jabar sekaligus kader Golkar itu mengantongi dua surat penugasan untuk Pilkada 2024 dari partainya, ialah Jakarta dan Jabar.

Kader PAN itu mengaku siap menjalankan keputusan dan strategi nan bakal partai jalankan kelak seraya menyebut hubungannya dengan RK melangkah sangat baik.

"Sampai saat ini saya, kita, Kang Emil pun dalam posisi menunggu keputusan akhir DPP Golkar. Kami saling mendoakan saja dan siap dengan keputusan partai dan semua skenario," ujarnya.

Bima Arya dan RK sama-sama masuk dalam bursa Cagub Jabar di Pilkada 2024. Keduanya diisukan bakal diusung kubu Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 lalu, Koalisi Indonesia Maju.

Bima disiapkan PAN untuk maju di Jabar, sedangkan RK telah mengantongi dua surat tugas dari Golkar untuk di Pilkada Jakarta dan Jabar.

Namun, sejumlah partai di KIM seperti Gerindra dan PAN juga melirik RK untuk maju di Jakarta.

Teranyar, Sekjen PAN Eddy Soeparno menyebut RK telah menyatakan siap berpasangan dengan Bima Arya di Pilkada Jabar 2024.

Ia menyebut mereka pun siap untuk membicarakan ihwal kemungkinan kadernya digandeng oleh kandidat lain nanti.

Eddy menjelaskan untuk Pilkada Jabar, mereka dalam proses obrolan dengan partai lain. Ia mengakui kepemilikan bangku DPRD di Jabar tidaklah cukup untuk mengusung paslon sendirian.

(mnf/wis)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional