KCI Lakukan Penyekatan Atasi Penumpukan di Manggarai Imbas HUT TNI

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 05 Okt 2024 16:00 WIB

PT KAI Commuter Indonesia melakukan sejumlah langkah untuk mengurai kepadatan pengguna KRL nan hendak menyaksikan seremoni HUT TNI ke-79 di Monas. PT KAI Commuter Indonesia melakukan sejumlah langkah untuk mengurai kepadatan pengguna KRL nan hendak menyaksikan seremoni HUT TNI ke-79 di Monas. ( (CNN Indonesia/Ramadhan Nur Fadillah).

Jakarta, CNN Indonesia --

PT KAI Commuter Indonesia melakukan sejumlah langkah untuk mengurai kepadatan pengguna KRL yang hendak menyaksikan seremoni puncak Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-79 di Kawasan Monas, Jakarta Pusat.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Joni Martinus menjelaskan pihaknya melakukan penambahan jumlah personel pengamanan nan terdiri dari internal dan TNI.

"Selain itu, petugas di Stasiun Manggarai juga bakal melakukan penyekatan di hall stasiun untuk pembatasan kepadatan di peron Stasiun Manggarai. Ini kudu dilakukan untuk keamanan dan keselamatan pengguna Commuter Line," kata Joni dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/10).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Joni menjelaskan PT KCI sudah menurunkan puluhan personel di seluruh stasiun kereta sekitar Monas untuk mengurai kepadatan penumpang.

Jumlah personel nan diturunkan dengan rincian 49 personel pengamanan di Stasiun Manggarai, 30 personel di Stasiun Juanda, dan 23 personel di Stasiun Gondangdia.

"Untuk tetap dapat melayani pengguna dengan kondusif dan nyaman, KAI Commuter melakukan penambahan 4 perjalanan Commuter Line tambahan untuk relasi Manggarai-Jakarta Kota PP, sebagai antisipasi untuk mengurangi kepadatan di Stasiun Manggarai," tutur dia.

Kepadatan penumpang KRL terjadi di Stasiun Manggarai dan Gondangdia imbas penduduk hendak menyaksikan HUT ke-79 TNI di Monas, Jakarta Pusat.

Salah satu info kepadatan disampaikan oleh penumpang KRL berjulukan Aci. Kepada CNNIndonesia.com, Aci nan naik KRL dari Jagakarsa ke area Gambir mengatakan kepadatan sejatinya sudah dia rasakan sejak di Lenteng Agung.

"Pas Lenteng Agung, tiap kereta dari arah Bogor menuju Kota itu udah penuh banget, Biasanya lenyap Manggarai kosong. Tapi tadi banyak nan turun di Gondangdia ternyata. Makanya rame banget tadi," katanya.

Karena keramaian itu, dia mengatakan butuh waktu lama untuk keluar dari Stasiun Gondangdia.

"Stasiun Gondangdia nan jadi pengganti juga innalillahi lho. Keluar gate saya tadi butuh 30 menitan. Sesak parah," tutur dia.

(mab/agt)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional