Bobby Nasution Ambil Formulir Bacalon Gubernur Sumut di Enam Partai

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 21 Mei 2024 21:45 WIB

Bobby Nasution mengambil blangko pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Sumut ke Partai Demokrat, PKB, Perindo, NasDem, PPP dan Hanura. Bobby Nasution mengambil blangko pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Sumut ke Partai Demokrat, PKB, Perindo, NasDem, PPP dan Hanura. (CNNIndonesia/Farid)

Medan, CNN Indonesia --

Partai Gerindra akan berkoalisi dengan partai lainnya untuk mengusung Wali Kota Medan Bobby Nasution pada Pilgub Sumut 2024. Bobby Nasution mengambil blangko pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Sumut ke Partai Demokrat, PKB, Perindo, NasDem, PPP dan Hanura.

Di Kantor DPD Partai Demokrat Sumut, pengambilan blangko tersebut dilakukan oleh pengurus Partai Gerindra Sumut dan tim internal Bobby Nasution. Rombongan ini disambut oleh Direktur Eksekutif Demokrat Sumut, Pangeran, Selasa (21/5).

Tim Internal Bobby Nasution, Muhammad Ricky Pangeran Siregar mengatakan nantinya untuk pendaftaran bakal dilakukan langsung oleh Bobby Nasution. Untuk mengusung Bobby Nasution di Pilgub Sumut, Partai Gerindra bakal melakukan koalisi dengan partai partai lainnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kita mewakili Bobby Nasution mengambil blangko pendaftaran di Partai Demokrat untuk ikut kontestasi Pilgub Sumut 2024. Setelah ini rencana ke PKB, Perindo, NasDem, PPP dan Hanura. Memang nan diutamakan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM). Tapi tidak menutup kemungkinan koalisi dengan partai lainnya," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Sumut Pangeran mengatakan hingga saat ini sudah 16 orang nan mengambil blangko di DPD Partai Demokrat Sumut untuk maju Pilgub Sumut. Dari jumlah itu, baru lima orang nan mendaftar.

"Hari ini perwakilan pak Bobby mengambil blangko sebagai bakal calon Gubernur Sumut dari Demokrat. nan sudah mengembalikan blangko ialah Edy Rahmayadi, Ijeck, Adi Saputra, Berry Simorangkir dan Ustaz Aziz Siregar," terangnya.

Menurutnya DPD Partai Demokrat membuka seluas luasnya kesempatan kepada siapa saja nan mau mendaftar untuk maju pada Pilkada Sumut 2024. Akan tetapi nantinya sosok nan bakal diusung bakal ditentukan oleh DPP Partai Demokrat.

"DPD Demokrat membuka kesempatan seluas luasnya kepada putra putri terbaik siapa saja kami bakal menerimanya. Dan semua nan kami jaring bakal dibawa ke DPP Demokrat lantaran penentuannya DPP," ungkapnya.

Diketahui, Bobby Nasution telah resmi menjadi kader Partai Gerindra dan menerima Kartu Kanda Anggota (KTA) di Kantor DPD Gerindra Sumut pada Senin (20/5).

Setelah resmi bergabung, Bobby Nasution pun langsung mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Sumut untuk maju di Pilgub Sumut 2024 melalui Gerindra.

(fnr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional