Bobby Nasution Janjikan Masyarakat Sumut Bisa Berobat Pakai KTP

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 29 Agu 2024 05:40 WIB

Bobby menyatakan sudah menghitung berobat pakai KTP itu bisa diterapkan dalam tiga tahun jika terpilih jadi Gubernur Sumut. Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Bobby Nasution - Surya. (CNN Indonesia/Farida)

Medan, CNN Indonesia --

Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Bobby Nasution - Surya resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut untuk maju di Pilkada Sumut 2024, Rabu (28/8).

Setelah mendaftar, Bobby Nasution berjanji masyarakat di Sumatera Utara bisa berobat hanya menggunakan KTP (kartu tanda penduduk) jika dia menjadi Gubernur Sumatera Utara.

Dia menyatakan sudah menghitung itu bisa diterapkan dalam tiga tahun jika terpilih jadi Gubernur Sumut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ada beberapa tadi sudah kami sampaikan contoh, kami sudah hitung-hitung, ini harusnya masyarakat Sumatera Utara ini jika serius aja dalam kedudukan gubernur dalam 3 tahun saja bisa membikin seluruh masyarakat berobat pakai KTP saja," kata Bobby.

Menurut Bobby masing masing kabupaten kota di Sumut tentunya mempunyai masalah berbeda. Bobby menyebut jika nantinya memimpin Sumut, maka seluruh wilayah bakal diprioritaskan penanganannya.

"Untuk kesehatan, pendidikan semua wilayah prioritasnya sama. Tapi contoh, ada pariwisata wilayah kabupaten/kota kita nan potensi, ada tentang industrial nya, ada tentang pertaniannya, potensinya beda-beda," kata dia nan juga menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu.

Diketahui, pasangan Bobby Nasution - Surya mendapatkan support dari sembilan partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus partai non koalisi antara lain Gerindra, Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai NasDem, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Kesejahteraan Sosial (PKS) , PSI, dan Perindo.

Pasangan ini dipastikan bakal berhadapan dengan Edy Rahmayadi - Hasan Basri Sagala nan didukung PDIP, Partai Ummat, Perindo, dan Partai Buruh.

(fnr/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional