Bobby Nasution Resmi Daftar KPU untuk Pilgub Sumut 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 28 Agu 2024 16:00 WIB

Pasangan bakal Cagub dan Cawagubg Bobby Nasution-Surya resmi mendaftar ke KPU untuk maju pada Pilgub Sumut 2024, Rabu (28/8). Pasangan bakal Cagub dan Cawagubg Bobby Nasution-Surya resmi mendaftar ke KPU untuk maju pada Pilgub Sumut 2024, Rabu (28/8).CNN Indonesia/Farida

Medan, CNN Indonesia --

Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bobby Nasution-Surya resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut untuk maju pada Pilgub Sumut 2024, Rabu (28/8/2024).

Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution mengatakan pihaknya bakal mengikuti seluruh tahapan nan sudah ditentukan sesuai peraturan nan bertindak untuk maju di Pilgub Sumut.

"Hari ini kami berbareng partai politik pengusung menyerahkan beberapa berkas untuk memenuhi syarat nan telah ditetapkan. Kami bakal mengikuti seluruh tahapan nan sudah ditentukan. Kami bakal ikut dan tunduk dengan apa nan disyaratkan," kata Bobby Nasution.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mantu Presiden RI Jokowi itu berambisi Pilgub Sumut 2024 bisa menghasilkan pemimpin nan baik untuk Sumatra Utara sehingga membawa perubahan untuk wilayah ini ke depannya.

"Kami minta dalam pilgub ini bisa menjadikan pemilu nan baik, pilkada nan memberikan hasil pemimpin untuk Sumut nan membikin Sumut lebih baik ke depannya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Sumut, Agus Arifin mengucapkan terima kasih kepada pasangan calon beserta tim pemenangan nan telah mengikuti prosedur pendaftaran.

"Kami ucapkan terima kasih kepada tim bacalon nan telah mengikuti prosedur mengenai dengan pemberitahuan satu hari sebelum pendaftaran menghubungi petugas secara resmi. Tentu ini membantu kami dalam menyiapkan penyambutan, " tegasnya.

Bobby Nasution-Surya merupakan pasangan calon nan pertama mendaftar ke KPU Sumut. KPU Sumut sendiri membuka pendaftaran bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur mulai Selasa (27/8) hingga Kamis (29/8).

Bobby Nasution merupakan menantu Presiden RI Jokowi dan juga kader Partai Gerindra. Saat ini Bobby tetap menjabat sebagai Wali Kota Medan. Untuk wakilnya, ialah Surya merupakan kader Partai Golkar dan saat ini menjabat sebagai Bupati Asahan.

Pasangan Bobby-Surya mendapatkan support dari sembilan partai politik nan terdiri dari parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus partai non koalisi antara lain Gerindra, Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai NasDem, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Kesejahteraan Sosial (PKS) , PSI dan Perindo.

Bobby - Surya bakal melawan pasangan Edy Rahmayadi - Hasan Basri Sagala. Edy Rahmayadi merupakan Gubernur Sumut periode 2018 - 2023. Sedangkan wakilnya Hasan Basri Sagala tercatat sebagai kader PDIP nan mempunyai latar belakang sebagai Tenaga Ahli Menteri Agama RI Bidang Administrasi dan Good Government serta Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

Edy-Hasan diusung empat partai politik ialah PDIP, Hanura, Partai Ummat dan Partai Buruh untuk menjadi bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumut di Pilgub 2024.

(fnr/gil)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional