Bobby soal Isu Cawe-cawe Jokowi di Pilgub Sumut: Peran Ortu Mendoakan

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 04 Jul 2024 18:03 WIB

Bobby Nasution menjawab rumor cawe-cawe Presiden Jokowi dalam proses pencalonannya di Pilgub Sumatera Utara (Sumut) 2024. Bobby Nasution respons rumor cawe-cawe Jokowi di Pilgub Sumut 2024. (Biro Pers Setpres/ Kris)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wali Kota Medan nan juga menantu Joko Widodo, Bobby Nasution, menjawab rumor soal cawe-cawe Presiden dalam proses pencalonannya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Bobby mengakui adanya peran alias partisipasi orang tua dalam proses pencalonannya. Ia mengatakan peran terbesar adalah mendoakan.

"Saya selalu sampaikan partisipasi alias peran dari orang tua (ortu) pasti ada. Di dalam perihal ini nan paling besar perannya adalah mendoakan. Itu nan saya sampaikan, nan bisa saya pastikan," kata Bobby usai menerima support dari PKB, Kamis (4/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Isu cawe-cawe berembus seiring dengan sejumlah orang dekat Jokowi digadang bakal maju di Pilkada serentak 2024.

Selain Bobby, ada nama putra Jokowi, Kaesang Pangarep juga santer diisukan maju di Pilgub Jakarta.

Jokowo sebelumnya telah menepis rumor itu. Ia menegaskan segala perihal mengenai Pilkada merupakan kewenangan partai politik.

Jokowi juga mengingatkan posisinya nan bukan merupakan ketua umum partai politik, sehingga otomatis tidak mempunyai kekuatan alias kewenangan untuk menyodorkan nama calon dalam Pilkada 2024.

"Urusan Pilkada itu urusannya partai politik. Urusannya mencalonkan itu juga urusan partai politik. Saya bukan ketua partai, saya bukan pemilik partai. Jadi jangan ditanyakan kepada saya," kata Jokowi di PT Hyundai LG Indonesia (HLI) Green Power, Karawang, Jawa Barat, Rabu (3/7).

(yoa/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional