Bobby Temui Cak Imin, PKB Beri Sinyal Positif Usung di Pilgub Sumut

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Pusat PKB (DPP PKB) disebut telah memberi sinyal positif untuk mengusung Wali Kota Medan sekaligus menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution di Pilgub Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPW PKB Sumut Jafar Sukhairi Nasution usai mendampingi Bobby menjalani Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) Calon Gubernur Sumut sekaligus menemui Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

"Alhamdulillah sinyalnya sangat kuat mudah-mudahan kehadiran beliau hari ini membawa keberkahan tentunya dan mudah-mudahan jika Ketum Muhaimin merestui tapi dari bahasanya dari gesturnya sudah," kata Jafar di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (4/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tinggal kita sabar menunggu, mudah-mudahan Sumatera Utara bisa lebih maju lagi, lebih berkembang lagi dan selalu dalam lindungi nan Maha Kuasa," sambungnya.

Di sisi lain, Bobby mengaku telah memaparkan visi misinya untuk memimpin Sumut ke depan. Ia pun optimis bakal lulus tahap ini dan menjadi cagub nan diusung oleh PKB di Pilgub Sumut.

Kendati demikian, Bobby menyebut tetap banyak tahapan nan perlu dilalui sebelum resmi diusung oleh PKB.

"Kalau ujian tadi Insyallah lulus, ujiannya lulus. Cuma setelah lulus ujian ini kan banyak lagi mungkin ya," jelas dia.

Terpisah, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid pun melontarkan pujian kepada Bobby sebagai wali kota nan telah menunjukkan prestasi dalam memimpin Medan.

Kendati demikian, dia menyebut keputusan akhir PKB dalam mengusung sosok tertentu dalam Pilgub Sumut berada di tangan Cak Imin selaku Ketum.

"Tahapan selanjutnya menunggu dirapatkan desk Pilkada sekaligus persetujuan Ketum PKB Pak Muhaimin jadi surat keputusannya dari Pak Muhaimin Iskandar," tutur Jazilul.

Sebelumnya, Bobby telah mendaftar sebagai kader dari Partai Gerindra. Ia pun telah melakukan pendaftaran sebagai bakal calon gubernur Sumut dari Gerindra.

Di sisi lain, Juru Bicara Prabowo Dahnil Azhar Simanjuntak pun menyebut Bobby berkesempatan besar untuk diusung Gerindra dalam Pilgub Sumut 2024.

Terlebih, kata dia, Gerindra mengutamakan para kader untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2024.

"Peluang Bobby salah satunya sangat besar, bisa didukung oleh Partai Gerindra," kata Dahnil dalam Political Show di CNN Indonesia TV, Senin (27/5) malam.

(mab/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional