Bocoran Pimpinan DPR 2024-2029, Puan-Dasco Bertahan dan 3 Nama Baru

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 01 Okt 2024 11:38 WIB

Elite PDIP mengungkapkan sejumlah nama nan bakal mengisi posisi sebagai Wakil Ketua DPR RI untuk periode 2024-2029. Ilustrasi. Pimpinan DPR RI 2024-2029 bakal diumumkan. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPP PDIP, Said Abdullah mengungkap sejumlah nama nan disebut bakal mengisi posisi sebagai Wakil Ketua DPR RI untuk periode 2024-2029.

Said menyebut tiga dari empat wakil ketua DPR merupakan nama baru. Sedangkan satu nama lama ialah Wakil Ketua DPR dari Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Sedangkan tiga ketua sisanya ialah Faisol Reza dari PKB, Saan Mustopa dari NasDem, dan Adies Kadir dari Partai Golkar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sekelumit tentu dari Gerindra Pak Dasco, Golkar nampaknya menurut irit saya nan saya dengar Adies Kadir, dari NasDem saya dengar juga ada Saan Mustopa dan dari PKB mantan ketua Komisi VI Adinda Reza," kata Said di kompleks parlemen, Selasa (1/10).

Sementara, Said sebelumnya menyebut Ketua DPR bakal kembali dipimpinan Puan nan mewakili PDIP dengan bangku terbanyak dengan 110 kursi. Kemudian untuk bangku Ketua MPR, Said menyebut ada nama Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Sebanyak 580 personil Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI untuk periode 2024-2029 resmi dilantik. Dari jumlah itu, nyaris setengahnya merupakan nama baru. PPP untuk kali pertama tak mempunyai fraksinya di DPR lantaran tak memenuhi periode pemisah 4 persen.

Pelantikan personil DPR RI periode 2024-2029 ditetapkan dalam Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Jabatan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10).

(thr/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional