Bondol Teman Pegi Kasus Vina Cirebon Diperiksa Polsi Hari Ini

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Salah satu kawan Pegi Setiawan, Suharsono alias Bondol, dipanggil polisi untuk dimintai keterangan mengenai tersangka kasus pembunuhan Vina Cirebon.

Sebelumnya, Bondol mengaku dia berbareng dua rekannya lagi ialah Suparman dan Ibnu, sudah mengantongi surat pemanggilan untuk dimintai keterangan Ditreskrimum Polda Jabar. Bondol, Suparman, dan Ibnu sama-sama berprofesi seperti Pegi yakni sebagai kuli alias pekerja bangunan.

"Kami terima surat panggilan ini kemarin (Selasa) kira-kira sorean baru saya terima," kata dia, Rabu (29/5) seperti dikutip dari detikJabar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam surat it, kepolisian meminta ketiganya untuk datang dan memberikan keterangan mengenai kasus nan saat ini membelit Pegi Setiawan, Jumat (31/5).

"Isi suratnya sih minta kami datang ke sana (Polres Cirebon Kota) buat kasih keterangan," ungkapnya.

"Saya bakal berikan kesaksian apa adanya, apalagi waktu kejadian Pegi itu enggak ada di sini (Cirebon). Saya percaya Pegi bukan pelaku apalagi dituduh jadi otak dari kasus ini," imbuhnya kala itu.

Hingga buletin ini ditulis, belum diketahui gimana dan apa hasil pemeriksaan Bondol dan dua rekan Pegi lainnya tersebut di instansi polisi.

Sebelumnya, Bondol memberikan keterangan dirinya meyakini Pegi bukan pelaku pemerkosaan hingga pembunuhan Vina dan kekasihnya, Eky, di Cirebon pada 2016 silam.

Teman Pegi lainnya, Suparman juga meyakini jika tuduhan terhadap Pegi Setiawan nan saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka tidak benar. Pasalnya saat kejadian peristiwa tersebut Pegi Setiawan namalain Perong tidak berada di Cirebon.

"Saya percaya betul jika Pegi bukan pelaku, soalnya ditanggal kejadian itu ya Pegi posisinya nggak di Cirebon," kata dia.

Sebelumnya, Polda Jabar menetapkan Pegi sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Vina. Polisi pun menegaskan Pegi adalah pelaku dari kasus nan terjadi di Cirebon 2016 lalu, dan sempat buron hingga masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) selama delapan tahun.

"Kita yakinkan bahwa PS adalah ini. kita sudah menyita sejumlah arsip mengenai dengan identitas, baik KK maupun ijazah. Kita yakinkan bahwa ini adalah PS namalain Pegi Setiawan," kata Dirkrimum Polda Jabar Kombes Pol Surawan, Minggu (26/5).

Surawan juga merespons pernyataan bahwa Pegi adalah korban salah tangkap dan dinarasikan sengaja dikorbankan. Menurut Surawan, setelah didalami, hanya Pegi nan menjadi DPO dari kasus pembunuhan Vina Cirebon.

"Perlu saya sampaikan di sini bahwa tidak ada anak pejabat terlibat di sini. Kami sangat koperatif dan transparan mengenai investigasi ini. DPO ya hanya satu, ialah PS," tuturnya.

"Terkait apapun nan disampaikan, ya itu terserah, silakan. Kami tetep berpengan alias berpatokan pada kebenaran penyidikan, jadi kita tidak berasumsi apapun di medsos terhadap penyelidikan nan kita lakukan. Kkita berpatokan kepada kebenaran bukan asumsi," tegasnya.

Baca buletin lengkapnya di sini.

(tim/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional