BRI Hadirkan Bazaar UMKM Pada Gelaran BRILiaN Independence Week

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk turut memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia (RI) dengan menyelenggarakan aktivitas BRILiaN Independence Week (BIW) bertemakan
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk turut memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia (RI) dengan menyelenggarakan aktivitas BRILiaN Independence Week (BIW) bertemakan "Nusantara Baru Indonesia Maju"

Iklan

INFO BISNIS – Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) RI ke-79, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) menggelar BRILiaN Independence Week (BIW) dengan tema “Nusantara Baru Indonesia Maju”, di Kantor BRI Pusat.

Acara ini diisi dengan beragam aktivitas nan berfaedah bagi para pengguna dan pelaku upaya mikro, mini dan menengah (UMKM). Salah satunya Bazaar UMKM BRILiaN. Kegiatan ini juga menghadirkan sembilan klaster unggulan nan secara intensif didampingi oleh Mantri BRI Unit dan mendapatkan support program pemberdayaan dari BRI.

Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto berharap, BIW dapat memantik semangat Insan BRILiaN untuk semakin meningkatkan kerjasama dan kekompakkan di luar aktivitas kerja.

“Selain itu, bazaar UMKM juga menjadi kesempatan pasar bagi pelaku upaya binaan. untuk mendukung skala upaya mereka,” ujarnya. 

Acara BIW juga diisi oleh program BRI Peduli lewat aktivasi Green Campaign  yang membujuk Insan BRILiaN untuk mengumpulkan sampah-sampah botol plastik nan dilakukan melalui Reverse Vending Machine (RVM). Aktivasi BRI Peduli berjudul #YOKKITAGAS “Tukar Botolmu, Raih Poinmu!” Special Kemerdekaan ini diikuti oleh Insan BRILiaN dengan langkah menukarkan 1 botol dengan duit tunai.

Iklan

Botol dapat ditukarkan di mesin RVM nan ada di letak aktivitas BIW yang diinisiasi oleh Plasticpay sebagai penyedia satu-satunya RVM di Indonesia.

Dan pada puncaknya, BRI menyelenggarakan Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2024 serentak dengan dikuti oleh seluruh Regional Office dan seluruh Kantor Cabang BRI, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

“Semoga HUT ke-79 Republik Indonesia dengan tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju" kali ini, juga dapat menjadi momentum kita berbareng untuk terus melanjutkan Transformasi BRI, untuk melaju menjadi The Most Valuable Banking Group in Southeast Asia and Champion of Financial Inclusion,” kata Catur. (*)




Rekomendasi Artikel

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten nan dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.


 

Video Pilihan


Rekomendasi Rok Lilit Terbaik untuk Tampil Stylish

54 menit lalu

Rok lilit dokShopee
Rekomendasi Rok Lilit Terbaik untuk Tampil Stylish

Jika Anda tertarik untuk mencoba mengenakan dan memadupadankan rok lilit dengan beragam pemimpin untuk beragam suasana, berikut ini beberapa rekomendasi rok lilit nan bisa Anda beli secara online.


Pengamat Menilai Elektabilitas Airin nan Tinggi Patut Didukung Golkar

4 jam lalu

Bakal calon Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany ditengah-tengah para pendukungnya. Dok. Pribadi
Pengamat Menilai Elektabilitas Airin nan Tinggi Patut Didukung Golkar

Pengamat Politik, Hudjolly mengatakan, Airin mempunyai pengaruh elektoral nan kuat di Banten. Selain sebagai mantan Wali Kota Tangerang Selatan dua periode, Airin juga sudah dikenal oleh masyarakat Banten.


Kepala BNPT Sebut RAN PE Masih Perlu Dilanjutkan

5 jam lalu

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol. H. Mohammed Rycko Amelza Dahniel, memberikan sambutan pada RAN PE Awards 2024, di Jakarta, Senin 19 Agustus 2024. Penghargaan diberikan sebagai corak apresiasi atas komitmen dan kontribusi seluruh pemangku kepentingan nan secara konsisten mengupayakan pencegahan dan penanggulangan ekstremisme berbasis kekerasan nan mengarah pada terorisme di Indonesia. Dok. BNPT
Kepala BNPT Sebut RAN PE Masih Perlu Dilanjutkan

Keberadaan Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Penanggulangan Ekstremisme Berbasis Kekerasan nan Mengarah pada Terorisme alias RAN PE krusial untuk menciptakan Indonesia nan kondusif dari radikalisme dan terorisme.


Kementerian ATR/BPN Terima Penghargaan dari Kemenkumham

8 jam lalu

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menerima Piagam Penghargaan Mitra Kerja atas Percepatan Penyertipikatan Tanah di Pulau Nusakambangan. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian ATR/BPN, Suyus Windayana nan datang mewakili Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (ATR/BPN) menerima penghargaan tersebut pada saat Upacara Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024, Penghargaan diserahkan oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, di Lapangan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), Jakarta, Senin, 19 Agustus 2024. Dok. Kementerian ATR
Kementerian ATR/BPN Terima Penghargaan dari Kemenkumham

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menerima Piagam Penghargaan Mitra Kerja atas Percepatan Penyertipikatan Tanah di Pulau Nusakambangan.


Dukung Perekonomian Nasional, DJKN Optimalkan Lelang

8 jam lalu

DJKN mencatat total nilai transaksi lelang Rp 44,34 triliun selama 2023. Capaian ini merupakan nan tertinggi dalam sejarah penyelenggaraan lelang di Indonesia. Dok. DJKN Kemenkeu
Dukung Perekonomian Nasional, DJKN Optimalkan Lelang

Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) terus melakukan penemuan dalam penyelenggaraan lelang dengan menyesuaikan kebutuhan masyarakat.


Dirut Jasa Raharja Beri Kuliah Umum kepada Mahasiswa UI

17 jam lalu

Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero), Rivan A Purwantono (kiri) memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Indonesia (UI) dengan bertema Enterpreneurship and Leadership in Digital Economy. Dok. Jasa Raharja
Dirut Jasa Raharja Beri Kuliah Umum kepada Mahasiswa UI

Dalam rangka memberikan pemahaman mendalam tentang enterpreneurship dan leadership dalam konteks ekonomi digital, Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono, datang sebagai narasumber utama pada kuliah umum untuk mahasiswa baru di Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Indonesia (UI).


Bambang Soesatyo Pastikan Tidak Maju Calon Ketum Partai Golkar

17 jam lalu

Ketua MPR RI, Bambang Soestyo saat rapat campuran Panitia Penyelenggara berbareng plt Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, di JCC Jakarta, Senin, 19 Agustus 2024. Dok. MPR
Bambang Soesatyo Pastikan Tidak Maju Calon Ketum Partai Golkar

Agus Gumiwang sepakat mendukung Bahlil Lahadalia sebagai Ketum Partai Golkar periode 2024-2029.


Kinerja Anwar Hafid Wujudkan Pembangunan Infrastruktur Jalan untuk Masyarakat

17 jam lalu

Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid
Kinerja Anwar Hafid Wujudkan Pembangunan Infrastruktur Jalan untuk Masyarakat

Pembangunan IJD tersebar di sembilan Kabupaten di Sulteng


Airin Rachmi Diany Kantongi Rekomendasi Golkar di Pilkada Banten

17 jam lalu

Bakal calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany. Dok. Pribadi
Airin Rachmi Diany Kantongi Rekomendasi Golkar di Pilkada Banten

Bakal calon gubernur Banten, Airin Rachmi Diany, telah secara resmi menerima Surat Keputusan (SKep) rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.


Telkom dan Neutra DC Gelar Konferensi Internasional 'The Other Side of AI'

17 jam lalu

CEO Neutra DC Andreuw Th.A.F (kiri), Direktur Group Business Development Telkom Honesti Basyir (tengah), dan SVP Corporate Communication and Investor Relation Telkom Ahmad Reza (kanan) pada Press Conference Neutra DC Summit 2024 di Jakarta, Senin,19 Agustus 2024. Dok. Telkom
Telkom dan Neutra DC Gelar Konferensi Internasional 'The Other Side of AI'

Melalui tema "The Other Side of AI" Neutra DC Summit 2024 hadirkan perspektif nan lebih holistik tentang AI, serta tantangan dan kesempatan dari penerapan AI di beragam sektor.


Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis