BRI Raih Dua Penghargaan di CNN Indonesia Awards Bali 2024

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

INFO BISNIS – Berkat kontribusi positif di bagian ekonomi dan sosial, khususnya di wilayah Bali, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk alias BRI, mendapat penghargaan CNN Indonesia Awards Bali 2024, di Hotel The Stones, Badung, Bali, Senin, 13 Mei 2024.

Dalam aktivitas berjudul "Dari Pulau Dewata Menuju Kebanggaan Nusantara", BRI Regional Denpasar mendapatkan dua penghargaan, ialah Outstanding Social Engagement & Corporate Action dan Best Business Sector Development Practices. Adapun penyerahan dilakukan oleh Direktur Transmedia, Warnedy kepada Regional Consumer Banking Head BRI Kanwil Denpasar, Hamid Rusdianto.

Penghargaan ini sebagai bukti keberhasilan BRI menaikkelaskan UMKM melalui pengembangan dan pembinaan pelaku upaya dalam berbisnis dan peran BRI menyalurkan support pendidikan untuk anak berprestasi di Desa BRILian. BRI juga menyalurkan beragam support sosial di sepanjang tahun 2023. Hal ini dinilai memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi, peningkatan kesejahteraan sosial, pelestarian budaya, dan perlindungan lingkungan.

BRI Direktur Utama BRI, Sunarso mengatakan, sebagai perusahaan BUMN, BRI mempunyai peran agent value creator dan agent of development. Agar dapat menjalankan kegunaan secara simultan, BRI kudu mencetak keuntungan. 

Iklan

“Dengan memperoleh untung atau economic value, maka perusahaan BUMN bisa mempunyai modal untuk menciptakan social value sehingga ekonomi bakal berputar. Dan BRI sudah membuktikan bahwa selama ini bisa menjalankan peran economic value dan social value secara simultan, salah satunya melalui keberadaan Holding Ultra Mikro nan beranggotakan BRI, Pegadaian dan PNM”, ujarnya.

Penerima penghargaan CNN Indonesia Bali Awards dipilih melalui proses seleksi nan ketat dan independen oleh majelis juri nan terdiri dari master dan praktisi. Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan contoh bagi pihak lain untuk terus meningkatkan peran sosial dan ekonomi. (*)

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis