Bunga Zainal Diperiksa Terkait Laporan Dugaan Penipuan Rp6,2 M

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 30 Agu 2024 11:55 WIB

Aktris Bunga Zainal hari ini mendatangi Polda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai korban penipuan investasi Rp6,2 miliar. Aktris Bunga Zainal diperiksa di Polda Metro Jaya hari ini, Jumat (30/8), mengenai laporannya sebagai korban penipuan dan penggelapan investasi. (Foto: Tangkapan Layar IG @bungazainal05)

Jakarta, CNN Indonesia --

Aktris Bunga Zainal diperiksa mengenai laporan nan dilayangkannya soal dugaan penipuan dan penggelapan investasi sebesar Rp6,2 miliar.

Bunga tak banyak bicara saat tiba di Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan. Ia hanya meminta angan agar pemeriksaannya melangkah lancar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Alhamdulillah. Alhamdulillah banget. Tungguin ya bentar, doain ya, semoga lancar ya," kata dia di Polda Metro Jaya, Jumat (30/8).

Bunga selaku korban telah melaporkan soal penggelapan dan penipuan investasi nan menimpanya. 

Laporan Bunga tersebut diterima kepolisian dan terdaftar dengan nomor LP/B/4972/VIII/2024/SPKT/Polda Metro Jaya tanggal 22 Agustus 2024.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi membenarkan laporan Bunga Zainal.

"Ada laporan dari Saudari BNM namalain BZ mengenai dugaan penipuan dan penggelapan Pasal 378 dan/atau Pasal 372 KUHP," kata Ade dalam keterangannya, Kamis (29/8).

"Terlapor di sini ada dua orang, inisial AAACD dan SFSS," imbuhnya.

Berdasarkan laporan tersebut, dugaan penipuan nan dialami Bunga bermulai saat dia dan terlapor menjalin kerja sama investasi pengadaan kopernik.

"Yang mana dalam investasi tersebut terlapor menjanjikan keuntungan. Karena percaya, kemudian pelapor mengikuti dan mentransfer sejumlah duit secara berjenjang dengan total keseluruhan Rp 6,2 miliar," tuturnya.

Ade Ary menuturkan awalnya kerja sama investasi itu melangkah mulus. Namun, pada Juni 2024, terlapor tidak lagi memberikan untung dan tak mengembalikan modal milik Bunga.

Merespons perihal tersebut, Bunga lantas meminta penjelasan kepada terlapor dengan melayangkan somasi. Namun, menurut Bunga, korban tak mempunyai iktikad baik.

Kemudian, Bunga akhirnya mengetahui dokumen-dokumen nan digunakan dalam kerja sama tersebut diduga palsu. Buntutnya, Bunga pun melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib.

(wis/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional