Bupati Koltim: Seluruh Masyarakat Berhak Dapat Pengobatan Gratis

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Pemkab Kolaka Timur | CNN Indonesia

Minggu, 05 Mei 2024 20:10 WIB

Bupati Kolaka Timur Sulawesi Tenggara, Abd Azis menegaskan komitmennya untuk memastikan seluruh masyarakat Koltim mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis. Bupati Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara, Abd Azis (Tengah). (Foto: Pemkab Kolaka Timur)

Jakarta, CNN Indonesia --

Bupati Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara, Abd Azis menegaskan komitmennya untuk memastikan seluruh masyarakat Koltim mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.

Hal ini disampaikan Abd Azis sebagai corak tekad untuk mewujudkan keadilan dan pemerataan akses kesehatan bagi seluruh warganya.

"Seluruh masyarakat Kolaka Timur, berkuasa mendapatkan pengobatan cuma-cuma di seluruh tingkatan akomodasi kesehatan. Mulai dari puskesmas sampai rumah sakit," Abd Azis baru-baru ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebab kata Abd Azis, seluruh masyarakat sudah tercover BPJS kesehatan. Namun, andaikan masyarakat belum mendapatkan BPJS Kesehatan, Pemda Koltim kudu segera menguruskan agar jasa pengobatan cuma-cuma ini juga mereka dapatkan

Penegasan ini diamini Kadis Kesehatan Koltim Ridwan Nasir. Menurutnya, selama ini, Koltim sudah menggratiskan seluruh penduduk untuk berobat gratis.

Hal ini dibuktikan dengan raihan penghargaan nan didapat wilayah ini tahun lalu, ialah Universal Health Coverage (UHC) alias terwujudnya cakupan kesehatan semesta di Indonesia.

"Seluruh masyarakat Kolaka Timur, mmemang kudu mendapatkan pengobatan gratis. Kami di Dinas Kesehatan mulai dari puskesmas setempat, selalu siap menerima masyarakat untuk berobat dengan gratis," ujar Ridwan.

(inh)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional