Cagub Bali Gerindra Janji Bangun Bandara Baru dan Stadion Internasional

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 08 Sep 2024 17:50 WIB

Bakal cagub Bali Made Muliawan Arya menilai pembangunan dua mega proyek ini membawa akibat besar bagi perkembangan ekonomi dan olahraga di Kabupaten Buleleng. Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali Made Muliawan Arya-Putu Agus Suradnyana menjanjikan pembangunan airport di Bali Utara hingga stadion sepak bola internasional di Kabupaten Buleleng andaikan terpilih di Pilkada 2024. (CNN Indonesia/Kadafi)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Bali Made Muliawan Arya-Putu Agus Suradnyana menjanjikan pembangunan airport di Bali Utara hingga stadion sepak bola internasional di Kabupaten Buleleng andaikan terpilih di Pilkada 2024.

"Salah satu prioritas kami adalah pembangunan airport di Bali Utara dan stadion sepak bola di Buleleng, kami percaya dengan support masyarakat, proyek-proyek ini bakal menjadi kenyataan," kata Arya dalam keterangan nan diterima di Denpasar, Minggu (8/9), dikutip dari Antara.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Calon gubernur nan diusung Partai Gerindra dan tujuh partai politik pendukung itu menilai pembangunan dua mega proyek ini bakal membawa akibat besar bagi perkembangan ekonomi dan olahraga di Kabupaten Buleleng.

Jumlah masyarakat Buleleng nan padat didukung prestasi di bagian sepak bola ini menjadi argumen Made Muliawan mengembangkan potensi olahraga disana.

Sementara memandang stadion olahraga nan ada saat ini menurut dia belum mencerminkan upaya mengembangkan potensi tersebut.

"Kami berencana membangun stadion dengan standar nasional hingga internasional, nan tidak hanya bakal mendukung perkembangan sepak bola tetapi juga memungkinkan penyelenggaraan konser dan aktivitas besar di Buleleng," ujarnya.

Meski sekarang vokal menjanjikan pembangunan stadion sepak bola, Arya tetap menegaskan komitmen prioritas untuk membangun prasarana bandara.

"Bandara di Buleleng adalah sebuah keharusan dan kami berkomitmen untuk mempercepat proses pembangunannya," kata Made Muliawan.

Di samping pembangunan prasarana penunjang ekonomi, andaikan terpilih pasangan ini memikat masyarakat lewat janji memperluas SMA/SMK Bali Mandara, sebuah sekolah berbasis pondok unik siswa kurang mampu.

"Kami menargetkan pendirian satu alias dua sekolah di Karangasem dan Jembrana, pendidikan berbobot kudu terus ditingkatkan untuk mencerdaskan generasi bangsa," katanya.

Di tengah proses pemeriksaan berkas syarat calon oleh KPU Bali, pasangan Mulia-PAS sudah mulai bergerak dengan di Buleleng sendiri membangun posko pemenangan relawan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Bali.

Dalam peresmian dan penyampaian janji politiknya di Buleleng, Mulia-PAS turut didampingi pasangan calon bupati dan wakil bupati setempat Sugawa Korry-Gede Suardana, serta Mantan Gubernur Bali Made Mangku Pastika.

(Antara/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional