Cak Imin Masih Proses Cawagub untuk Dampingi Anies di Pilgub Jakarta

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 18 Jul 2024 05:00 WIB

Sebelumnya, PKB memutuskan untuk mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta 2024-2029 Anies Baswedan berbareng Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar beberapa waktu lalu. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Denpasar, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan tetap memproses siapa bakal cawagub nan bakal mendampingi Anies Baswedan di Pilgub Jakarta pada Pilkada serentak 2024.

Sebelumnya, PKB memutuskan untuk mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta 2024-2029.

"Kan sudah tinggal menentukan calon wakilnya," kata Cak Imin, usai menghadiri aktivitas Sekolah Pemimpin Perubahan (SPP) PKB Wilayah III di Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Rabu (17/7) sore.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara, untuk menentukan siapa calon wakil Anies perihal tersebut tetap proses.

"Belum tetap proses. Pokoknya kita proses," imbuhnya.

Sejauh ini di bursa Pilgub Jakarta, selain Anies ada pula Basuki Tjahja Purnama alias Ahok nan sekarang menjadi calon kuat.

Saat ditanya kemungkinan terjadinya tarung ulang Anies dan Ahok di Pilgub Jakarta 2024 bisa mengulang potensi polarisasi, Cak Imin menilai sebaliknya.

"Iya kita lihat, saya percaya sudah tidak ada konflik, itu sudah berubah semuanya. Iya lantaran terbukti Pilpres nan lampau tidak ada rumor SARA nan muncul kemudian kompetisinya kualitatif sudah, isu-isu dan tema kerakyatan," ujarnya.

Sebelumnya, PKB mengaku telah membuka komunikasi dengan Anies Baswedan. Komunikasi ini dilakukan berangkaian dengan kesempatan Anies untuk maju dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

"Apakah sudah ada komunikasi dengan Pak Anies? Masih fase DPW. Jadi kita memanggil ketua DPW untuk kita suruh melakukan komunikasi dengan timnya Pak Anies untuk melakukan pendalaman secara lebih perincian lagi," ungkap Gus Halim dalam konvensi pers di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (3/5).

(kdf/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional