Cak Imin Terima Laporan Jemaah Haji: AC Mati, Tenda Over Kapasitas

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 17 Jun 2024 16:30 WIB

Cak Imin mengaku mendapatkan banyak laporan dari jemaah haji Indonesia, seperti AC mati, tenda kelebihan kapasitas, hingga transportasi. Cak Imin mengaku mendapatkan banyak laporan dari jemaah haji Indonesia, seperti AC mati, tenda kelebihan kapasitas, hingga transportasi. (CNNIndonesia/Farid Rahman)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Tim Pengawas Haji DPR RI Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku mendapatkan banyak laporan dari jemaah haji Indonesia mengenai akomodasi dan penyelenggaraan proses ibadah haji tahun ini.

Laporan tersebut beragam, mulai dari akomodasi nan kurang memadai. Salah satu nan disoroti adalah pendingin ruangan (air conditioner/AC) nan tidak berfungsi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ada banyak laporan nan masuk, nan pertama matinya AC di mana-mana," kata Cak Imin dikutip dari Detik, Senin (17/6).

Laporan lain ialah masalah mengenai tenda untuk jemaah haji nan melampaui kapasitas. Bahkan menurutnya ada nan tidak mendapatkan akomodasi kasur.

"Kemudian over capacity tendanya, tidak ada kasur," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]

Sebelum itu, Ketua Umum PKB itu juga mengungkapkan menerima laporan keterlambatan bus nan kondusif mengantarkan jemaah menuju ke Arafah. Hal itu dia ketahui setelah melakukan pemantauan langsung ke Misfalah.

"Saya menemukan kebenaran janjinya ini mobil jam 7 (datang), ada nan jam 6. Tetapi sampai pagi ini belum datang," ujarnya.

Melihat dan mendapatkan laporan dari jemaah haji Indonesia itu, Cak Imin memastikan bakal membentuk panitia unik (Pansus) untuk mengevaluasi temuan-temuan tersebut.

Pansus tersebut nantinya bakal mendalami lebih lanjut mengenai temuan-temuan tersebut. Ia mengatakan penelusuran bakal dilakukan mengenai kesalahan manajemen agar ada perbaikan di masa depan.

"Pansus bakal menelisik semua kejadian manajemen nan mengalami kesalahan dan kekurangan untuk perbaikan haji nan bakal datang," ujar Wakil Ketua DPR itu.

(khr/chri)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional