Cara Bayar Netflix Pakai m-Banking BCA, Mudah Tanpa Kartu Kredit

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, JakartaNetflix mempunyai beragam jenis metode pembayaran untuk bayar biaya langganan. Salah satu metode pembayaran nan paling mudah adalah lewat m-Banking BCA. Lantas, gimana langkah bayar Netflix pakai m-Banking BCA? 

Sebagai jasa streaming nan menawarkan beragam jenis film, serial, dan dokumenter, pengguna kudu bayar biaya agar bisa menikmati Netflix. Layanan streaming ini menawarkan empat paket langganan ialah dengan rentang nilai mulai dari Rp54 ribu per bulan sampai Rp186 ribu per bulan.

Dilansir dari laman resminya, Netflix sebenarnya menyediakan dua metode pembayaran utama, ialah melalui kartu angsuran alias kartu debit berlogo Visa, Mastercard, alias American Express. 

Selain itu, pembayaran juga bisa dilakukan melalui dompet digital seperti OVO, GoPay, DANA, dan ShopeePay. Meski begitu, pengguna bisa menggunakan m-Banking BCA sebagai metode pembayaran.

Cara Bayar Netflix Pakai m-Banking BCA

Pelanggan bisa bayar paket langganan Netflix lewat m-Banking BCA melalui fitur debit online. Fitur ini memungkinkan kartu debit BCA Mastercard digunakan untuk beragam transaksi online, termasuk pembayaran jasa streaming seperti Netflix tanpa perlu mempunyai kartu kredit.

Tapi sebelum menggunakannya, ada beberapa perihal nan perlu diperhatikan. Pertama, pastikan kartu debit BCA mempunyai logo Mastercard. Logo ini menandakan bahwa kartu debit dapat digunakan untuk transaksi internasional, termasuk pembayaran jasa seperti Netflix nan berbasis di luar negeri.

Iklan

Kedua, Anda juga perlu memastikan bahwa aplikasi BCA Mobile di ponsel sudah diatur untuk mendukung pembayaran internasional. Tanpa pengaturan ini, meskipun kartu sudah berlogo Mastercard, Anda tidak bakal bisa melakukan pembayaran di Netflix.

Cara Mengatur BCA Mobile ke Pembayaran Internasional

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengatur BCA Mobile agar bisa digunakan untuk pembayaran internasional, termasuk Netflix.

  1. Buka aplikasi BCA Mobile di ponsel.
  2. Masuk ke menu “m-BCA” dan masukkan 6 digit kode akses untuk login.
  3. Pada menu utama aplikasi, pilih opsi “Akun Saya” nan terletak di pojok kanan bawah layar.
  4. Pilih pengaturan “Kontrol”.
  5. Aktifkan opsi "Transaksi Internasional" dan "Transaksi Debit Online" telah diaktifkan.
  6. Kartu debit BCA bisa untuk melakukan pembayaran internasional, termasuk langganan Netflix.

Konfirmasi Pembayaran Netflix Lewat m-Banking BCA

Setelah mengatur BCA Mobile seperti di atas, Anda bisa melanjutkan dengan pembayaran di Netflix. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Buka situs Netflix melalui peramban di perangkat mobile alias desktop Anda.
  2. Pilih paket langganan nan sesuai dengan kebutuhan Anda, apakah itu Paket Ponsel, Basic, Standar, alias Premium.
  3. Pilih opsi "Kartu Debit/Kredit" dan masukkan info kartu debit BCA Anda nan telah disiapkan.
  4. Ikuti petunjuk nan diberikan oleh Netflix untuk menyelesaikan pembayaran.
  5. Langganan Netflix bakal aktif dan pembayaran bulanan bakal otomatis dipotong dari saldo rekening BCA melalui fitur Debit Online.

Pilihan Editor: Daftar 7 Film Tentang Ayah di Netflix nan Penuh Perjuangan, Bikin Nangis!

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis