Cek Kesehatan Pilgub Jatim: Risma Lapar Puasa 12 Jam, Luluk Kena Prank

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Surabaya, CNN Indonesia --

Pasangan Tri Rismaharini-KH Zahrul Azhar Asumta (Risma-Gus Hans) dan duet Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Hakim (Luluk-Lukman) menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD dr Soetomo, Surabaya, Sabtu (31/8).

Hal itu mereka lakukan sebagai lanjutan tahapan pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) gubernur dan calon wakil gubernur di Pilgub Jawa Timur 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Risma mengaku, dia dan Gus Hans sudah mempersiapkan diri mengikuti pemeriksaan kesehatan dengan puasa selama 12 jam, sejak pukul 20.00 WIB, Jumat (30/8) malam tadi.

"Yang jelas kami sudah siap untuk dilakukan tes, lantaran jika lama-lama, lapar ini. Puasanya dari jam 20.00 WIB puasa, enggak boleh [makan], hanya minum air putih aja," kata Risma.

Risma mengaku siap menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan bentuk hari ini. Di sela itu dia juga sempat melempar candaan ke paslon Luluk-Lukman.

"Saat ini kami kudu jalani tes, saya tes bentuk dengan Gus Hans, kelak Bu Luluk bakal cerita tes apa. Dia kecele ini sudah puasa, rupanya psikotes," ucapnya sembari tertawa.

Sementara itu Luluk mengaku dia dan Lukman kena prank dari Ketua KPU Jatim. Ia diminta puasa sejak pukul 20.00 WIB kemarin malam untuk persiapan pemeriksaan kesehatan, tapi nan dia jalani hari ini rupanya pemeriksaan psikologi.

"Alhamdulillah pagi ini sama seerti nan lain, kita dipaksa ketua KPU, kapan lagi ketua KPU kasih prank? Saya disuruh puasa dari jam 20.00 WIB sampai hari ini belum buka puasa, rupanya agenda saya itu enggak sekarang, agenda hari ini psikotes," ucap Luluk.

Luluk pun berbual meminta Ketua KPU Jatim membelikannya sarapan dengan porsi ganda. Meski begitu, dia dan Lukman tetap siap menjalani tahapan pemeriksaan ilmu jiwa hari ini.

"Kita siapkan sebaik-baiknya dan InsyaAllah ini salah satu persyaratan nan kita ikuti dan kita sangat percaya dengan para dokter. Alhamdulillah kita akhirnya bakal tahu kondisi kesehatan kita," katanya.

Suasana jelang pemeriksaan kesehatan berjalan hangat. Kedua paslon termasuk Ketua KPU Jatim terlihat berbincang dan saling bercanda.

"Pokoknya sejuk ayem, guyub rukun, pokoknya kerja bareng-bareng InsyaAllah untuk bangun Jatim," ujar Luluk.

Sementara itu Wakil Direktur RSUD de Soetomk Pelayanan Medik dan Perawatan Prof dr Ahmad Suryawan mengatakan hari ini mereka bakal memeriksa 29 pasangan bakal calon kepala wilayah di Jatim.

"Ini adalah gelombang kedua dari pemeriksaan kesehatan untuk [pilkada] tahun ini, hari ini kami menerima kurang lebih 29 paslon. Sehingga total ada 58. Kalau dengan kemarin ditambah 9 paslon, 18, berfaedah kota 76 paslon nan bakal diperiksa," kata Ahmad Suryawan.

Untuk itu pihaknya menyiapkan 121 tenaga medis, nan terdiri dari master sub spesialis, master spesialis, psikolog dan tenaga keperawatan.

"Serta ada 17 bagian keilmuan nan bakal kita lakukan periksa dalam dua hari penuh, pemeriksaan fisik, bentuk dalam dengan laboraturium, pemeriksaan psikologis psikiatri. Total kita menyantap waktu bagi beliau-beliau ini nyaris 12 jam ya total untuk dua hari ini." pungkasnya.

(frd/end)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional