CIMB Niaga Luncurkan OCTO Merchant di Solo, Dukung Transaksi Pembayaran Non-Tunai bagi UMKM

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Solo - PT Bank CIMB Niaga Tbk. resmi meluncurkan aplikasi OCTO Merchant untuk mendukung transaksi pembayaran non-tunai bagi merchant upaya mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Peluncuran dilangsungkan di Kota Solo, Jawa Tengah, Ahad, 25 Agustus 2024. 

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, Noviady Wahyudi mengemukakan OCTO Merchant merupakan aplikasi mobile komprehensif dari CIMB Niaga nan bermaksud mendukung transaksi pembayaran non tunai bagi merchant UMKM. 

"Melalui aplikasi ini, para pemilik upaya bisa memanfaatkan beragam fitur dan jasa terkini untuk memenuhi kebutuhan transaksi usaha, seperti pembuatan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard)secara instan, penerimaan biaya transaksi nan sigap lantaran dapat langsung masuk ke rekening, serta penyediaan laporan transaksi secara real-time," ujar Noviady ketika ditemui wartawan di Solo, usai peluncuran OCTO Merchant.

Ia menyebut platform digital OCTO Merchant merupakan salah satu penemuan dari CIMB Niaga untuk solusi finansial bagi pengguna dan pemilik usaha. Aplikasi itu juga sebagai salah satu bank dengan kapabilitas digital terdepan di Indonesia. 

"Kami berambisi melalui aplikasi nan dibekali banyak kelebihan ini, para pemilik upaya dapat menikmati beragam kemudahan sekaligus memungkinkan pengelolaan upaya menjadi lebih efektif dan efisien," tutur dia 

Pihaknya percaya UMKM mempunyai peranan krusial sebagai tulang punggung perekonomian nasional nan berpotensi besar untuk berkembang.

Iklan

Selain beragam kemudahan dalam platform itu, pengguna OCTO Merchant juga berkesempatan untuk mendapatkan angsuran tanpa agunan berbasis batas dengan kembang menarik mulai dari 2,5 perseb flat per bulan, dengan pilihan tenor per penarikan ialah 1, 3, 6, 12 bulan untuk memenuhi beragam kebutuhan merchant.

Bagi pelaku UMKM nan tertarik menggunakan OCTO Merchant, dapat mengunduh aplikasi tersebut di Play Store (Android) dan melakukan pengajuan dengan menggunakan fitur Self Service Online Onboarding.

Selain itu, untuk menjaga kelestarian lingkungan di area CFD, CIMB Niaga bekerja sama dengan Waste4Change melaksanakan inisiatif Zero-Waste to Landfill, ialah memaksimalkan pengelolaan sampah secara bertanggung jawab sehingga dapat mengurangi sampah di letak Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA).

”Melalui rangkaian aktivitas nan kami hadirkan di Surakarta mulai dari Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia, peluncuran OCTO Merchant, hingga keseruan lainnya di area CFD, kami berambisi masyarakat bisa menikmati pengalaman akhir pekan nan komplit dan menyenangkan berbareng CIMB Niaga. Kami bakal terus meningkatkan customer experience melalui produk dan jasa nan relevan sesuai dengan kebutuhan pengguna di beragam daerah,” ujar Noviady.

Pilihan Editor: Deskripsi Alamat Kantor Cabang Disusupi Scammer di Google Maps, Ini Tindakan Perbankan

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis